Bupati dan Ketua TP-PKK Kab. Solok Raih Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom dari BKKBN Perwakilan Sumbar Tahun 2024

Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, meraih penghargaan Bunda GenRe kategori Pengayom berkat dukungan dan pembinaan remaja GenRe dalam kampanye anti Triad KRR. (dok foto kominfo/Ito)
Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, meraih penghargaan Bunda GenRe kategori Pengayom berkat dukungan dan pembinaan remaja GenRe dalam kampanye anti Triad KRR. (dok foto kominfo/Ito)

Arosukapost.com – Bupati Solok, Epyardi Asda, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, meraih Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Kategori Pengayom dari BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan tersebut diberikan pada malam Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) Sumatera Barat 2024 yang diadakan di Truntum Hotel Padang pada Sabtu (27/07/2024).

Penghargaan ini menambah deretan prestasi yang telah diperoleh Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, menyusul penghargaan bergengsi Manggala Karya Kencana yang diterima dari BKKBN pada puncak perayaan Harganas ke-31 beberapa waktu lalu.

Bupati dan Ketua TP-PKK Kab. Solok Raih Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom dari BKKBN
Bupati dan Ketua TP-PKK Kab. Solok Raih Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom dari BKKBN

Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe diberikan kepada Kepala Daerah dan Ketua TP-PKK yang menunjukkan kepedulian dalam pembinaan dan pengembangan remaja di wilayahnya.

Bupati Epyardi Asda dinilai layak menerima penghargaan Ayah GenRe kategori Pengayom atas kepeduliannya terhadap Generasi Berencana (GenRe) di Kabupaten Solok.

Bupati menyediakan anggaran dan melakukan pembinaan langsung, serta mendukung penuh kegiatan remaja GenRe dalam mengkampanyekan perilaku anti Triad KRR (Pernikahan di Usia Anak, Seks Menyimpang, dan NAPZA). Penghargaan diterima atas nama Bupati Solok oleh Kepala DPPKBP3A, dr. Maryeti Marwazi, MARS.

Baca juga :  Masa Jabatan 92 Wali Nagari di Kabupaten Agam Diperpanjang Menjadi 8 Tahun

Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, meraih penghargaan Bunda GenRe kategori Pengayom berkat dukungan dan pembinaan remaja GenRe dalam kampanye anti Triad KRR.

Selain itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Solok, Ricky Carnova S.STP, M.Si, menerima penghargaan Ayah GenRe Kategori Motivator atas partisipasinya dalam memberikan motivasi dan pembinaan kepada GenRe di Kabupaten Solok, serta inovasi melibatkan Duta GenRe sebagai “duta sahabat Disdukcapil” dalam kampanye dokumen kependudukan.

Kepala Bidang KB/KK DPPKBP3A, Ns. Hetty Fitriyah S.Kep, juga mendapat penghargaan sebagai Pembina Forum GenRe Terbaik pada GenRe Award Provinsi Sumbar 2024.

Pada malam puncak GenRe Award 2024, Bupati Epyardi Asda dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok turut memberikan beasiswa berprestasi kepada remaja yang terpilih melalui seleksi.

Beasiswa GenRe Berprestasi (BGP) ini berupa dukungan dana sebesar Rp 3,5 juta untuk membantu proses pendidikan remaja anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). Selain itu, perwakilan Duta GenRe Kabupaten Solok, Pangeran Taksinawa PD, dinobatkan sebagai Duta GenRe Favorit Putra Sumbar 2024.

Baca juga :  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok Terima Buku Dari Seorang Penulis Wanita

Gubernur Sumbar, yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Arry Yuswandi, menyampaikan apresiasi kepada BKKBN atas program-program berkualitas yang mendukung ketahanan keluarga dan generasi berkualitas. Ia juga mengucapkan selamat kepada Kepala Daerah dan istri yang menerima penghargaan Ayah dan Bunda GenRe tahun 2024.

Di tempat terpisah, Bupati Epyardi Asda menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas penghargaan tersebut. Ia menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan oleh Generasi Berencana (GenRe) di Kabupaten Solok, mengingat pentingnya peran generasi muda dalam melanjutkan cita-cita bangsa.

“Dapat kita sadari bersama bahwa yang akan melanjutkan perjuangan dan cita-cita bangsa adalah generasi muda kita. Untuk itu, sebagai orang tua, kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh mereka agar mampu tumbuh, berkembang, dan bersaing di kancah dunia,” ujar Bupati Epyardi Asda.

“Saya berkomitmen akan mendukung penuh para generasi muda kita, karena kami yakin letak kemajuan suatu daerah ada di tangan para generasi mudanya.” tutup Bupati Solok. (Rls/Ito)