Sumbar  

Bupati Tanah Datar Resmikan PPTQ Dengan Hati dan Yatim Fest III 2024

Bupati Tanah Datar Eka Putra SE.MM resmi meluncurkan Pondok Pesantren Tahfizh Qur'an (PPTQ) Dengan Hati di Surau Kabu-Kabu, (dok foto ***)
Bupati Tanah Datar Eka Putra SE.MM resmi meluncurkan Pondok Pesantren Tahfizh Qur'an (PPTQ) Dengan Hati di Surau Kabu-Kabu, (dok foto ***)

Arosukapost.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra SE.MM resmi meluncurkan Pondok Pesantren Tahfizh Qur’an (PPTQ) Dengan Hati di Surau Kabu-Kabu, Jorong Kampung Tangah, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas pada Minggu (28/7/24).

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan S3 Tanah Datar dan Rumah Tahfizh Dengan Hati, dihadiri oleh berbagai pihak termasuk perwakilan Kemenag, Camat dan Forkopimca Tanjung Emas, Wali Nagari Pagaruyung, para pembina, serta 100 orang yatim/piatu se-Tanah Datar.

Dalam laporannya, Ketua Yayasan S3 (Sedekah Seribu Sehari) Tanah Datar, Fauzia Rasnah SE, Akt menyampaikan bahwa Yatim Fest III tahun 2024 ini turut serta bersama 100 orang yatim/piatu dari kecamatan Tanjung Emas, Sungayang, Lima Kaum, Rambatan, dan Lintau.

“Ini merupakan kegiatan Yatim Fest III dan bertepatan dengan Launching PPTQ Dengan Hati. PPTQ telah memulai proses pendidikan pada Juli 2024 dengan jumlah santri 10 orang dan pendidikan ini gratis,” ujar Fauzia.

Baca juga :  Zubir Sutan Bagindo tutup usia 89 tahun di RSUD Sungai Dareh, Pulau Punjung.

Ketua Rumah Tahfizh Dengan Hati Tanah Datar, dr. Yogi Syofyan Sp.Og, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, terutama pemerintah dan para donatur.

“Menyayangi dan menyantuni anak yatim dapat melembutkan hati. Allah akan memberikan kecukupan kepada mereka yang menyantuni anak yatim. Yatim Fest ini telah dimulai pada Juli 2022 dan merupakan agenda tahunan. Kali ini dihadiri oleh 100 orang yatim/piatu yang nantinya akan menerima santunan berupa uang, goodie bag berisi peralatan sekolah, serta kelas motivasi agama oleh Ustadz Doni Nurhadi,” jelas Yogi.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra SE.MM, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Yatim Fest III dan Launching PPTQ Dengan Hati.

“Kegiatan ini selaras dengan Program Unggulan Pemerintah Daerah yaitu Satu Rumah Satu Hafizh. Hari ini adalah hari yang luar biasa karena kita semua adalah orang-orang yang peduli terhadap anak yatim yang senantiasa akan diberkahi Allah. Kepada anak-anak, manfaatkan sebaik-baiknya apa yang telah diberikan oleh panitia. Saya doakan kalian semua sukses nantinya,” ujar bupati.

Baca juga :  Bupati Ucapkan Selamat Datang ke Ariani Juliastuty, dan Terima Kasih Dodik Hermawan Atas Dedikasinya

Bupati Tanah datar juga berharap lahirnya PPTQ ini mampu melahirkan generasi yang tidak saja memahami Al-Qur’an, mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta mampu membaca Kitab Gundul.

Di sela sambutannya, Bupati juga mengadakan doorprize dengan memberikan beberapa pertanyaan. Anak-anak yang mampu menjawab dengan benar mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing seratus ribu rupiah.

Acara Yatim Fest III dan Launching PPTQ Dengan Hati ini berlangsung meriah dan penuh kebahagiaan, memberikan harapan baru bagi anak-anak yatim/piatu di Tanah Datar. (***)