Shin Tae-yong Diberikan Fasilitas Golden Visa oleh Presiden Jokowi

Arosukapost.com – Jakarta, 26 Juli 2024, Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, baru-baru ini menerima fasilitas Golden Visa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Golden Visa adalah bentuk baru dari visa rumah kedua (Second Home Visa) yang dirancang untuk investor dan pebisnis internasional, serta talenta global yang ingin berkarya di Indonesia.

Shin Tae-yong menjadi orang asing pertama yang mendapatkan fasilitas ini. Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah ingin menarik banyak global talent masuk ke Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi negara.

Baca juga :  Pentingnya Membangun Rasa Tanggung Jawab Sejak Dini Pada Anak

“Kriteria seleksi bagi pemegang Golden Visa adalah seberapa besar manfaat yang dapat diberikan bagi negara,” ujar Presiden.

Dengan Golden Visa, Shin Tae-yong mendapatkan izin tinggal di Indonesia selama lima hingga sepuluh tahun, tergantung pada jumlah investasi yang dia lakukan.

Fasilitas ini diharapkan dapat memudahkan Shin Tae-yong dalam melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Baca juga :  Mendekati Masa Pemilu, Athari Ajak Anak Muda Terdepan Perangi Hoax

Pemberian Golden Visa kepada Shin Tae-yong merupakan langkah strategis pemerintah untuk meningkatkan daya saing Indonesia di kancah internasional dan menarik lebih banyak talenta global yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan nasional.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Jokowi. Saya akan berusaha lebih keras untuk masa depan sepak bola Indonesia.” ungkap Shin Tae-yong. (end)