Kabupaten Solok Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Sumatera Barat 2024

Arosukapost.com – Kabupaten Solok, 18 Juli 2024, Kabupaten Solok terpilih sebagai tuan rumah pagelaran Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Sumatera Barat tahun 2024.

Pemilihan ini merupakan penghargaan atas prestasi gemilang Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok yang berhasil menjadi juara umum pada Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 lalu.

Jambore tahun ini dibuka dengan berbagai kegiatan yang berlangsung meriah dan penuh semangat pada hari pertama, Selasa (16/07/2024). Para kader PKK dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Barat menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai lomba yang diadakan.

Baca juga :  Polsek Danau Kembar Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga Kurang Mampu

Beberapa lomba yang digelar diantaranya Lomba Cerdas Cermat oleh Pokja 1, Lomba Memasak Pangan Lokal Non Beras oleh Pokja 3, dan Lomba Jingle Pelangi oleh Pokja 2. Setiap kader berusaha menampilkan penampilan terbaik mereka untuk memperebutkan gelar juara.

Selain itu, masih ada berbagai kegiatan lomba lainnya yang turut memeriahkan jambore ini, antara lain Lomba Devile Yel-yel Kontingen Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Lomba Paduan Suara, Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan. Pada malam harinya, acara akan dimeriahkan dengan pertunjukan seni tradisional Darak Badarak.

Baca juga :  Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Sekda Dharmasraya

Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Sumatera Barat 2024 ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar kader PKK se-Sumatera Barat dan meningkatkan semangat serta motivasi dalam melaksanakan berbagai program kerja PKK di masing-masing daerah.

Dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten Solok tidak hanya menunjukkan prestasinya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam mengembangkan program-program PKK yang bermanfaat bagi masyarakat.(end)