Sumbar  

Pelantikan Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Solok Selatan: Sinergi untuk Pembangunan Daerah

Arosukapost.com – Padang Aro, Jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Solok Selatan yang diadakan di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, pada Sabtu (06/07/2024) siang.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan organisasi perempuan lainnya.

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Efi Yandri, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus baru Fatayat NU yang baru dilantik. Dalam sambutannya, Efi Yandri menegaskan dukungan penuh terhadap peran utama organisasi ini dalam bidang sosial, ekonomi, dan keagamaan.

“Atas nama pemerintah, saya mengajak Fatayat NU untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Solok Selatan, bersinergi dengan OPD terkait serta berkolaborasi dengan organisasi-organisasi perempuan lainnya,” ujar Efi Yandri.

Baca juga :  Paskibraka Asal Solsel Disambut Langsung Bupati Khairunas di BIM

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah daerah siap mendukung setiap program yang diinisiasi oleh Fatayat NU untuk kemajuan bersama.

Ketua Fatayat NU Solok Selatan yang baru dilantik, Sri Mulyani, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pelantikan ini. Ia menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan langkah penting dalam perjalanan organisasi untuk masa depan.

“Pelantikan ini merupakan bagian penting dalam proses perjalanan Fatayat NU untuk kedepannya. Ini merupakan sebuah komitmen untuk selalu berkiprah mengibarkan semangat Nahdiyin di Solok Selatan,” kata Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, perempuan Fatayat memiliki potensi besar dalam menggerakkan semangat positif sebagai agen perubahan. “Fatayat memiliki tanggung jawab dalam mendorong kesetaraan, keadilan, dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Baca juga :  Selamatkan Generasi Muda, Disparbud Kabupaten Solok Terus Kampanyekan Gerakan Anti Narkoba

Sri Mulyani berharap bahwa dengan dukungan semua pihak, Fatayat NU dapat berperan lebih aktif dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Solok Selatan.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua PW Fatayat NU Sumbar, Betri Mardian, Ketua PC NU Solok Selatan, Forkopimda, serta perwakilan berbagai organisasi se-Solsel. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen bersama dalam memajukan organisasi perempuan dan masyarakat di Kabupaten Solok Selatan.

Pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Fatayat NU dengan pemerintah daerah dan berbagai organisasi lainnya. Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, diharapkan berbagai program dan kegiatan yang diinisiasi oleh Fatayat NU dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat.(end)