Mentawai Atasi Inflasi, Kunjungi Solok Cari Solusi

Foto bersama pemda Kab solok dengan rombongan Pemereintah Kepulauan Mentawai (dok foto Kominfo/Ito)
Foto bersama pemda Kab Foto bersama pemda Kab solok dengan rombongan Pemereintah Kepulauan Mentawai (dok foto Kominfo/Ito)

Arosukapost.com– Pemerintah Kabupaten Solok menerima kunjungan dari Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai di ruang rapat Sekda pada hari ini, Kamis (5/7/24).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan sharing informasi terkait pengendalian inflasi di daerah.

Turut hadir Sekretaris Daerah diwakili Asisten II : Deni Prihatni, ST, MT, Kepala DKUKMPP : Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Perwakilan OPD terkait, Kepala Bagian perekonomian (yang mewakili) beserta jajaran.

Pemda kab solok dan Pemda kepulauan mentawai saling diskusi
Pemda kab solok dan Pemda kepulauan mentawai saling diskusi

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kab. Kepulauan Mentawai, Yohanes Pardede, menyampaikan bahwa inflasi memberikan dampak yang signifikan di daerahnya, terutama pada harga pangan. Hal ini dikarenakan Mentawai merupakan daerah kepulauan yang sebagian besar bahan pangannya berasal dari daratan.

Baca juga :  Jhon Firman Pandu-Chandra: Semakin Menyala di Kabupaten Solok dengan Tagline "Sejuk dan Damai"

“Oleh karena itu, kami ingin berdiskusi dengan Pemkab Solok yang mungkin sudah memiliki strategi mumpuni dalam pengendalian inflasi dan ketahanan pangan,” ujar Yohanes Pardede.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Solok yang diwakili oleh Asisten II, Deni Prihatni, menyambut baik kunjungan tersebut.

Baca juga :  Pemutakhiran Data Pemilih: KPU Kota Solok Coklit Wali Kota Zul Elfian Umar

Ia mengatakan bahwa Pemkab Solok memang memiliki beberapa upaya untuk mengendalikan inflasi, seperti pasar murah, gerakan menanam di pekarangan rumah, monitoring harga pasar, subsidi transportasi, dan pembenahan jalan usaha tani.

“Selain itu, kami juga menjalin kerjasama dengan daerah lain untuk saling bertukar produk,” jelas Deni Prihatni.

Selanjutnya, kedua belah pihak melakukan diskusi dan pembahasan terkait kiat-kiat pengendalian inflasi di Kabupaten Solok, serta potensi kerjasama antara kedua daerah untuk mencapai tujuan tersebut. (Ito)