Lepas Kegiatan Touring Sepeda Motor, Edisar: Hari Jadi Kabupaten Solok Belum Pernah Semarak Ini

Pelepasan peserta touring sepeda motor santai oleh Ketua Umumm Hari Jadi Edisar, Rabu (23/3/22).
Pelepasan peserta touring sepeda motor santai oleh Ketua Umumm Hari Jadi Edisar, Rabu (23/3/22).

Arosukapost.com, Arosuka- Asisten Pemerintahan dan Kesra Edisar, SH, M.Hum, selaku ketua umum Hari Jadi Kabupaten (HJK) Solok ke-109 melepas touring sepeda motor di halaman Kantor Bupati Kabupaten Solok Arosuka, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan tersebut diprakarsai Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, dengan jumlah ratusan sepeda motor dengan berbagai merk memadati halaman Kantor Bupati Solok menuju Kecamatan Lembah Gumanti tepatnya di Air Dingin, Kopi Radjo.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum HJK Solok Edisar, SH, M.Hum, mengucapkan apresiasi ke pada Dinas Pendidikan dalam hal ini PGRI yang telah ikut menyemarakkan HJK Solok dengan menggelar acara touring.

Baca juga :  Disperindag Padang Panjang Tertarik dengan Klinik Desain dan Kemasan DKUKMPP Kabupaten Solok

“Namun demikian, saya berpesan agar berhati-hati di jalan raya dan semoga selamat sampai di tujuan dan sampai ke rumah,” harapnya.

Dikatakannya juga, Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109 ini sangat luar biasa dan boleh dikatakan belum pernah semarak ini.

“Dilihat pada pembukaan hari jadi di Singkarak, saking ramainya masyarakat yang datang membuat mecet di Singkarak tersebut, hal ini membuktikan kebersamaan kita makin kuat untuk membangkitkan batang tarandam yang menjadi tujuan Pemerintahan Daerah yang makin nyata,” katanya.

Baca juga :  Gubernur Sumbar Lantik dan Kukuhkan DPD IKM Merangin Jambi

“Tidak tanggung-tanggung, dua ribu jamba di bawa masyarakat ke Singkarak untuk memeriahkan pembukaan Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga diwakili sekretaris Anthony Saliza, SE, M.Ec.Dev, Kasubag umum, Dinas Pariwisata dan pejabat lainnya. (Def)