Turis Inggris Mengendarai Truk Masuk Paksa ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Menimbulkan Kepanikan

Arosukapost.com – Bali, 11 Juni 2024 – Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada hari ini. Seorang turis Inggris bernama Damon Anthony Alexander Hills, berusia 50 tahun, telah memaksa masuk ke dalam sebuah truk dan mengendarainya masuk ke dalam area bandara.

Menurut laporan dari Antara News, dugaan awalnya adalah bahwa Damon telah memukul sopir truk, RA, yang sedang tidur di dalam kendaraan, untuk memaksa masuk dan mengendarai truk tersebut. Aksi ini menyebabkan kepanikan di kalangan pengunjung bandara karena Damon mengemudikan truk secara sembrono.

Kepolisian Badung saat ini masih menyelidiki motif di balik tindakan Damon. Insiden ini dilaporkan telah menyebabkan kerugian material sebesar Rp150 juta.

“Kami masih terus menyelidiki kasus ini dan mencari tahu apa yang menjadi motivasi di balik tindakan turis tersebut. Kami akan memastikan untuk mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Kapolres Badung.

Baca juga :  Wacana Tiket Taman Nasional Komodo Rp3,7 Juta, Menparekraf Sandiaga: Butuh Pembatasan Pengunjung

Petugas keamanan bandara berhasil menangkap Damon dan menyerahkannya kepada pihak kepolisian untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Insiden ini tentu saja telah menciptakan kekacauan dan kekhawatiran di kalangan pengunjung bandara, sehingga pihak berwenang memastikan situasi dapat segera terkendali. (end)