Terinspirasi RSUD Mataram, Wali Kota Solok Bertekad Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Kota Solok

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, bersama Ketua TP-PKK Kota Solok, Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, melakukan kunjungan ke RSUD Mataram pada hari Sabtu (8/6/24) (foto, SC Ig/Ito)
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, bersama Ketua TP-PKK Kota Solok, Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, melakukan kunjungan ke RSUD Mataram pada hari Sabtu (8/6/24) (foto, SC Ig/Ito)

Arosukapost.com – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar bersama Ketua TP-PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar melakukan kunjungan ke RSUD Kota Mataram pada hari Sabtu (8/6). Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari berbagai inovasi yang telah dilakukan RSUD Mataram dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

Wali Kota Solok disambut langsung oleh Wakil Direktur Umum RSUD Kota Mataram drg. Dianita Rahmi dan Wakil Direktur Pelayanan dr. H. Tris Cahyoso, MARS. Turut mendampingi Wali Kota Solok dalam kunjungan ini adalah Asisten III Sekda Kota Solok Zulfadrim, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Elvi Rosanti, dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Solok.

Dalam sambutannya, Wali Kota Solok menyampaikan kekagumannya terhadap berbagai inovasi yang telah dilakukan RSUD Mataram. “RSUD Kota Mataram ini sangat banyak inovasi yang telah dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,” ujar Zul Elfian.

Baca juga :  Prabowo: Indonesia Siap Kirim Pasukan Penjaga Perdamaian ke Gaza

Ia juga mengungkapkan bahwa Kota Solok sebelumnya merupakan satu-satunya kota di Sumatera Barat yang belum memiliki RSUD sendiri. Namun, Alhamdulillah, sekarang Kota Solok telah memiliki RSUD yang akan segera diresmikan oleh Kementerian Kesehatan.

Wali Kota Solok berharap dapat mempelajari berbagai inovasi RSUD Mataram untuk diterapkan di RSUD Kota Solok. “Tujuan kami kesini sekalian belajar agar nanti juga bisa diterapkan pada RSUD Kota Solok,” ungkapnya.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Mataram dr. H. Tris Cahyoso, MARS, menyambut baik kunjungan Wali Kota Solok dan rombongannya. Ia mengatakan bahwa RSUD Kota Mataram merasa terhormat dapat dikunjungi oleh Wali Kota Solok dan Ketua TP-PKK Kota Solok.

Baca juga :  Perempuan Depresi Nyaris Bunuh Diri Bersama Bayinya di Stasiun Pasar Minggu

dr. Tris menjelaskan berbagai inovasi yang telah dilakukan RSUD Mataram, seperti layanan yang terintegrasi dengan PSC119 untuk rujukan gawat darurat dan kasus stroke, menjadi rumah sakit rujukan yang dibantu Kemenkes dalam penanganan kasus Jantung terpadu, dan layanan digitalisasi untuk pasien.

Ia juga menyampaikan bahwa RSUD Mataram memiliki komitmen yang tinggi untuk selalu bisa menggaet pelanggan membutuhkan layanan kesehatan yang prima. “Perkembangan pelayanan dan pembangunan RSUD ini sangat cepat sekali karena komitmen yang tinggi mulai dari Kepala Daerah, DPRD serta Direktur dan pihak Manajemen RSUD untuk selalu bisa menggaet pelanggan membutuhkan layanan kesehatan yang prima,” ujar dr. Tris.

Kunjungan Wali Kota Solok ke RSUD Mataram diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Solok. (*/Ito)