Enam Kepala Jorong Nagari Koto Gadang Guguk Kembali Diaktifkan

Pengaktifan kembali enam kepala jorong Nagari Koto Gadang Guguk, Senin (21/3/22).
Pengaktifan kembali enam kepala jorong Nagari Koto Gadang Guguk, Senin (21/3/22).

Arosukapost.com, Gunung Talang- Pj. Wali Nagari Koto Gadang Guguk Yulianir, S.pd berkoordinasi bersama Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis laksanakan pengaktifkan kembali enam kepala jorong yang dinonaktifkan oleh wali nagari sebelumnya sebagai tindak lanjut dari Inspektorat Daerah di bawah perintah Bupati Solok Epyardi Asda, di Kantor Wali Nagari Koto Gadang Guguk, Senin (21/3/22).

Koordinasi pengaktifan kepala jorong ini dihadiri Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Wali Nagari Koto Gadang Guguk Yulianir, Inspektorat Daerah, DPMN, BPN, Bundo Kanduang, KAN dan para Kepala Jorong Nagari Koto Guguk yang diaktifkan.

Foto bersama Wali Nagari Koto Gadang Guguk bersama Ketua KAN, Bundo Kanduang, BPN dan para Jorong beserta staf nagari, Senin (21/3/22).

Kegiatan ini berdasarkan Surat Perintah Bupati Solok No: 714/845/INSP-D/2021 yang dikeluarkan di Arosuka, pada 29 Oktober 2021 lalu.

“Segera lakukan pelantikan terhadap enam kepala jorong, ini semua tidak lepas dari koordinasi bersama camat sesuai perintah bupati, ini perintah pimpinan,” kata Camat Donly Wance Lubis.

Kemudian Wali Nagari Yulianir juga menuturkan, dalam membangun nagari dirinya sebagai wali nagari tak lepas dari kerja sama para kepala jorong.

Baca juga :  Senangnya Hermayeni, Warga Guguk yang Bawa Pulang Honda PCX dari Bank BRI

“Saya jalankan perintah bupati yang merupakan tindak lanjut dari Inspektorat Daerah dengan mengaktikan kembali kepala jorong nonaktif,” sebut wali nagari.

Adapun enam kepala jorong yang kembali diaktifkan yaitu:

  1. Dasril, Kepala Jorong Bukik Gompong
  2. Misral Tanel, Kepala Jorong Pasar Usang
  3. Bustamar, Kepala Jorong Tabek Panjang
  4. Ali Zamri, Kepala Jorong Simpang
  5. Hendriko Varmi, Kepala Jorong Balai Dama
  6. Jasril, Kepala Jorong Pasar Baru