Sumbar  

Kampus Merdeka Fair 2024 di Padang: Wali Kota Solok Dukung Penuh

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Kampus Merdeka Fair (KM Fair) 2024 yang diadakan di Universitas PGRI Sumatera Barat Convention Center (UPCC) Padang, Kamis (30/5/24).
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Kampus Merdeka Fair (KM Fair) 2024 yang diadakan di Universitas PGRI Sumatera Barat Convention Center (UPCC) Padang, Kamis (30/5/24).

Arosukapost.com – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Kampus Merdeka Fair (KM Fair) 2024 yang diadakan di Universitas PGRI Sumatera Barat Convention Center (UPCC) Padang, Kamis (30/5/24).

Acara ini digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI sebagai upaya meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan terkait kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Wali Kota Zul Elfian Umar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kemendikbudristek RI atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, KM Fair 2024 sangat bermanfaat dalam rangka menyukseskan program MBKM di Sumatera Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Baca juga :  Pembinaan Pengurus Masjid Digelar Kemenag Kabupaten Solok

“Mahasiswa kita tidak cukup belajar hanya di kampus, mereka perlu pengalaman di luar kampus. Masyarakat sedang menunggu mereka. Kehadiran mereka sangat ditunggu untuk memberikan motivasi serta mendorong percepatan pembangunan,” ujar Wako Zul Elfian.

Lebih lanjut, Wako Zul berharap Kota Solok dapat menjadi bagian dari program MBKM ini. Ia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam membantu pemerintah daerah dan meningkatkan kemampuan mahasiswa.

“Dengan MBKM, mahasiswa dapat terjun ke masyarakat dan memberikan kontribusi terbaik untuk diri, keluarga, masyarakat, dan Indonesia,” pungkas Wako.

Baca juga :  Awasi Pupuk Bersubsidi, Kejari Pessel Buka Hotline Pengaduan

Kegiatan KM Fair 2024 menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai bidang, seperti perguruan tinggi, industri, dan pemerintah daerah. Acara ini juga diisi dengan pameran berbagai program dan kegiatan MBKM dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, program MBKM dapat semakin dipahami dan diterapkan oleh seluruh pemangku kepentingan, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap pakai oleh dunia kerja. (Ito)