Kebakaran di Kampus F Universitas Trisakti, Mobil Terbakar dan Api Merambat

Arosukapost.com – Jakarta, 27 Mei 2024, Sebuah kebakaran terjadi di kawasan Kampus F Universitas Trisakti, Jakarta Pusat. Insiden ini berawal dari sebuah mobil yang terbakar dan kemudian api merambat ke bangunan rendah di kampus tersebut.

Menurut laporan dari Command Center Damkar DKI Jakarta, petugas pemadam kebakaran menerima laporan tentang insiden tersebut pada pukul 11.40 WIB dari warga sekitar. Tim pemadam kebakaran segera diterjunkan ke lokasi dan tiba dalam hitungan menit.

“Tim pemadam kebakaran berhasil melokalisir api dan memulai proses pendinginan pada pukul 11.50 WIB. Saat ini, situasi kebakaran dinyatakan terkendali dengan status kuning atau waspada,” ungkap Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal.

Asril Rizal menambahkan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik dari mobil yang kemudian membakar mobil itu sendiri dan merambat ke gedung Kampus F Trisakti.

Baca juga :  ASPADIN Tolak Pelabelan Galon Guna Ulang Berbahan Policarbonate

Saat ini, upaya pemadaman dan pendinginan masih terus dilakukan oleh tim pemadam kebakaran. Belum ada informasi mengenai adanya korban jiwa atau luka-luka dalam insiden ini.

Pihak Universitas Trisakti juga telah mengamankan area kejadian dan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk menangani situasi ini. (…)