Sumbar  

MPL: Bantuan Bencana Alam Tanah Datar dan Agam Bukti Kepedulian Masyarakat

Pengurus MPL Sawah Sudut Kab. Solok Foto bersama dengan Bupati Tanah Datar

Arosukapost.com – Organisasi Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) menunjukkan kepedulian mereka terhadap para korban bencana alam di Kabupaten Tanah Datar dan Agam dengan menyalurkan bantuan berupa sembako, susu, peralatan mandi, dan beras.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pembina MPL Hj. Ely Darmawati, Ketua MPL Iptu Oon Kurnia Ilahi, S.H., dan anggota MPL lainnya pada hari Senin (27/5/2024).

MPL berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 20.450.000 yang kemudian dikemas dalam bentuk 50 paket sembako, susu, dan peralatan mandi, serta 450 kg beras.

Bantuan tersebut didistribusikan ke beberapa titik di Kabupaten Tanah Datar dan Agam, di antaranya Nagari Panti dan Sungai Jambua di Tanah Datar, dan Nagari Bukit Batabuah di Agam.

Bantuan diserahkan langsung kepada para korban bencana alam dan disaksikan oleh Wali Nagari dan Bupati Tanah Datar, Eka Putra.

Baca juga :  Polda Sumbar dan jajaran Ungkap 18 Kasus Perjudian, Ini Jenis Judinya

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MPL atas bantuan yang diberikan kepada para korban bencana alam.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Organisasi Masyarakat Peduli Lingkungan atas bantuannya kepada para korban bencana alam di Tanah Datar. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban dan membantu mereka untuk kembali pulih dari bencana,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya untuk membantu para korban bencana alam.

“Pemerintah daerah akan terus berupaya untuk membantu para korban bencana alam, baik dalam bentuk bantuan langsung maupun dengan membangun kembali infrastruktur yang rusak. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam,” tambah Bupati Eka Putra.

Baca juga :  Jelang Konferprov PWI Sumbar 23 Juli, Inilah Sejumlah Nama yang Mengapung

Ketua MPL, Iptu Oon Kurnia Ilahi, S.H., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu para korban bencana alam.

“Kami dari keluarga besar MPL mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk saudara kita yang terkena musibah. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita,” ujar Iptu Oon.

Bencana alam yang melanda Kabupaten Tanah Datar dan Agam telah menyebabkan kerusakan yang cukup parah dan banyak warga yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka.

Bantuan dari MPL diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk kembali pulih dari bencana. (Ito)