Manchester City Juara Premier League, Pep Guardiola Sumringah

Arosukapost.com – Manchester, 20 Mei 2024 – Manchester City telah mengukir sejarah dengan memenangkan Premier League untuk keempat kalinya berturut-turut, sebuah prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepak bola Inggris.

Kemenangan 3-1 atas West Ham United di Etihad Stadium pada hari terakhir kompetisi memastikan gelar juara liga bagi skuad asuhan Pep Guardiola.

Guardiola, yang sumringah dengan pencapaian timnya, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

“Ini adalah momen yang sangat spesial bagi kami semua di Manchester City. Keberhasilan ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi setiap orang di klub ini,” ujar Guardiola.

Kapten tim, Kyle Walker, akan mengangkat trofi di depan kerumunan penonton yang memenuhi stadion, dengan legenda klub Paul Dickov dan peserta City in the Community Michael Crowther diberikan tanggung jawab untuk menyerahkan trofi kepada bek Inggris tersebut.

Baca juga :  Bupati Solok Cup 2022: Apresiasi Pemain, Alkamra Beri Bonus Pencetak Gol

Manchester City kini telah memenangkan sepuluh gelar liga – dan enam kali dalam tujuh musim terakhir mereka memenangkan Premier League, melanjutkan rekor luar biasa Guardiola sejak mengambil alih City pada tahun 2016.

Kemenangan gelar Premier League terbaru ini adalah trofi ketiga yang dimenangkan City selama musim 2023/24, membangun kemenangan UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup sebelumnya di kampanye yang sama.

City kini memiliki kesempatan untuk menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang memenangkan Premier League dan FA Cup secara beruntun ketika mereka menghadapi Manchester United di final FA Cup di Wembley pada 25 Mei.

Baca juga :  Manchester City Memenangkan Laga Ke-9 Liga Premier Inggris

“Premier League adalah tolak ukur bagi semua orang. Ini terkenal sebagai liga yang paling sulit dan paling kompetitif di dunia, jadi memenangkan empat kali berturut-turut, terutama setelah sukses Treble musim lalu, menggambarkan apa yang telah kami capai secara kolektif,” kata Walker.

Dalam 38 pertandingan liga musim ini, pembuat sejarah asuhan Guardiola memenangkan 28 dan mencetak 95 gol, mengumpulkan 91 poin, dengan City tetap tak terkalahkan di kandang sepanjang kampanye, dengan kekalahan terakhir mereka di Etihad Stadium terjadi pada November 2022 (Brentford 1-2). (Ly)