Sumbar  

Menyongsong Pilkada Dharmasraya 2024: H. Humaidi, Sp, M.Si Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati.

Arosukapost.com – Dharmasraya – Menyongsong pemilihan bupati Kabupaten Dharmasraya periode 2024-2029, DR. H. Humaidi, Sp, M.Si telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati. Pendaftaran ini dilakukan di tiga partai politik besar, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) guna mengisi formulir.

Pendaftaran dilakukan setelah sholat Jumat pada tanggal 3 April 2024. Humaidi, didampingi oleh Sutan Hendri dan beberapa tokoh lainnya, mendatangi Kantor DPC PKB yang terletak di Kampuang Baru, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.

Setelah mendaftar di PKB, proses pendaftaran dilanjutkan ke kantor PDIP. Kantor PDIP tersebut terletak di tepi jalan lintas sumatera, tepatnya di Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru.

Humaidi disambut oleh beberapa pengurus partai PKB yang telah menunggunya dengan pintu terbuka. Sebelum kedatangannya, telah ada beberapa bakal calon lain yang mendaftarkan diri, termasuk Enizar dan Yoga Pratiwi.

Baca juga :  Viral! Pengusaha Muda Jadi Pahlawan di Sitinjau Laut

Enizar berkomentar, “Sebelumnya, sudah banyak yang mendaftar dan mengisi formulir. Kami melayani semua pendaftar dengan baik dan sekarang menantikan proses berikutnya.”

Tidak lama kemudian, sebuah mobil Fortuner berwarna putih dengan nomor polisi BA 37 V melaju ke arah selatan menuju Kantor DPW PDIP. Rombongan tersebut disambut oleh Heri Sutrisno, salah satu pengurus partai yang bertugas di badan pemenangan pemilu.

Dalam pertemuan tersebut, Heri Sutrisno menyampaikan bahwa hingga saat ini, beberapa bakal calon telah mendaftarkan diri, termasuk H. Amrizal, Dt Rajo Medan, S.Sos, H. Marlon Martua, SE, dan yang terbaru adalah Humaidi. Beliau juga menyatakan bahwa masih ada kemungkinan bakal calon lain yang akan mendaftar.

Dan yang mendaftar sebagai calon Wakil Bupati, juga sudah ada Salman, Mawarman, dan Adidas.

Heri Sutrisno juga menambahkan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya Pilkada Serentak Tahun 2024, PDI Perjuangan masih terbuka kepada siapa saja yang berminat sampai tanggal 23 Mei 2024 nanti kita layani.

Baca juga :  Bupati Solok Cup II Resmi Bergulir, Bupati Epyardi Asda: Jaga Sportivitas dan Silaturahmi

Humaidi, yang lahir di Sungai Dareh pada tanggal 4 April 1983, menyatakan niatnya untuk maju dalam kontestasi Pilkada tahun 2024. “Hari ini, kita berniat untuk mengikuti kontestasi Pilkada tahun 2024. Niat ini tentunya adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat, terutama bagi daerah ini,” ujar Humaidi. “Kali ini, kita akan membawa warna baru ke tengah masyarakat kita. Karena selama ini, para bakal calon yang muncul ke permukaan cenderung monoton.”

Dikatakannya ,saat ini masa penyaringan dari partai politik dan kita akan mencoba untuk majukan partai PDIP ini , namun apapun bentuk dari mekanisme kita dari partai ini akan kita ikuti. Yang jelas kita sebagai salah satu kandidat sudah mempersiapkan diri untuk itu dan apa pun keputusannya nanti, itu semua kita serahkan kepada Allah SWT, ” tukas Humaidi. (SP)