Dortmund Tundukan PSG dengan Skor Tipis di Signal Iduna Park

Arosukapost.com – Leg pertama semifinal Liga Champions, Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Paris Saint-Germain. Pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis 2/05.

ini menjadi saksi bisu atas kegigihan tim tuan rumah yang berhasil membuka kans untuk melaju ke babak final.

Penyerang Jerman, Niclas Fullkrug, menjadi pahlawan bagi Dortmund dengan mencetak gol tunggal pada menit ke-36. Berawal dari sodoran bola dari Nico Schlotterbeck, Fullkrug berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Gianluigi Donnarumma, kiper PSG.

Baca juga :  Kemenangan Eksklusif Chelsea atas Fulham: Mudryk dan Broja

Pertandingan berlangsung cukup alot dengan kedua tim saling mencoba mencari celah. PSG, yang dilatih oleh Luis Enrique, mulai mendominasi penguasaan bola namun sering terjadi miskomunikasi yang membuat mereka kesulitan menciptakan peluang emas. Di sisi lain, Dortmund yang lebih banyak ditekan justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu.

PSG mencoba membalas di babak kedua dengan beberapa peluang yang didapat. Bradley Barcola dan Kylian Mbappe sempat memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun usaha mereka masih bisa digagalkan oleh kiper Dortmund, Gregor Kobel.

Baca juga :  Tim Balap Sepeda Inggris Raya Raih Medali Perak di Olimpiade Paris 2024

Dengan hasil ini, Dortmund membawa keunggulan tipis ke leg kedua yang akan digelar di Parc des Princes pekan depan. PSG masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan dan melaju ke final, namun mereka harus bekerja keras untuk mengatasi keunggulan Dortmund. (Ly)