Sumbar  

Pasca Lebaran Masjid Agung Dharmasraya Jadi Sasaran Pengunjung Wisata.

Anggota DPRD Dharmasraya komisi III. Amrizal.SH.

Arosukapost.com – Masjid Agung Dharmasraya yang terletak dipinggir jalan lintas Sumatera ,tepatnya di Nagari Gunung Medan ,Kecamatan Situng, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumbar.

Mega proyek ini adalah gagasan dari Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Dibangun dengan dana APBD murni pada tahun anggaran 2018 – 2019, proyek ini menelan biaya sebesar Rp. 97 Miliar. Kini, masjid tersebut memberikan manfaat yang sangat besar, terutama bagi masyarakat Dharmasraya dan para pengunjung dari daerah tetangga yang berhenti untuk sholat.

“Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Dharmasraya, Amrizal, S.H., pada hari Senin, 22 April 2024, di Koto Baru. Menurutnya, sudah tujuh tahun berlalu, Masjid Agung tampak berdiri kokoh dengan desainnya yang mewah dan memiliki keunikan pada bagian interior dalam dan luar masjid, serta lingkungan yang tampak asri,” ujarnya.

“Dengan desain modern yang menawan, masjid ini bagaikan magnet yang menarik hati para pengunjung. Mereka sering berfoto di halaman depan masjid. Pada hari-hari libur, terutama saat lebaran dan hari-hari setelahnya, jumlah pengunjung yang datang untuk sholat dan menikmati objek wisata di lingkungan masjid yang luas sangat meningkat, terlihat dari keramaian di tepi jalan lintas sumatera,” paparnya.

Baca juga :  Rumah Tahfiz Ahlul Quran Gantung Ciri Gelar Wisuda Tahfiz ke-1

Keindahan Masjid Agung ini terpancar dari suasana halaman yang ditanami pepohonan pelindung dan dihiasi dengan bunga-bunga yang menawan. Masjid ini sangat cocok menjadi tujuan wisata dan juga berperan sebagai salah satu ikon kebanggaan daerah yang dikenal dengan julukan ‘Petro Dolar’.” (SP)