Sumbar  

Kepedulian ASN Dharmasraya: Gerakan Donor Darah untuk Kesejahteraan Masyarakat

Arosukapost.com – Dharmasraya – Dalam upaya meningkatkan ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan telah mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berpartisipasi dalam donor darah. Kondisi stok darah yang sering kali hanya tersedia dalam jumlah terbatas, dan kadang-kadang tidak ada sama sekali untuk golongan darah tertentu, menjadi alasan utama di balik seruan ini.

Bupati Dharmasraya menekankan pentingnya ketersediaan darah yang cepat bagi mereka yang membutuhkannya, terutama dalam situasi darurat. “Saya menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya, agar dapat menyumbangkan darahnya ke PMI. Karena ini diperuntukkan agar stok darah di PMI agar dapat terus aman dan tersedia,” ujar Bupati.

Beliau juga menambahkan, “Jika setiap ASN rutin mendonorkan darahnya tentu saja tidak akan ada lagi warga Kabupaten Dharmasraya yang kesulitan mencari pendonor, jika sewaktu-waktu dibutuhkan.”

Selain membantu masyarakat yang membutuhkan darah, Bupati juga mengungkapkan bahwa mendonorkan darah memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, peningkatan kesehatan jantung, pengurangan kadar zat besi, dan stimulasi produksi sel darah baru.

Gerakan ini diharapkan tidak hanya akan memenuhi kebutuhan darah di PMI Dharmasraya tetapi juga akan meningkatkan kesadaran dan kepedulian ASN terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Bupati berharap inisiatif ini akan menjadi langkah awal yang baik untuk memastikan bahwa setiap orang yang membutuhkan darah dapat mendapatkannya dengan mudah dan cepat.

Baca juga :  Bupati Sutan Riska Sambut Baik dan Dukung Keberadaan Kampung Pancasila

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Bupati Dharmasraya mengajak seluruh ASN untuk terlibat aktif dalam gerakan donor darah ini. “Semoga seluruh ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya dapat tergerak untuk secara rutin menyumbangkan darahnya. Sehingga stok darah di PMI Dharmasraya aman, dan terpenuhi siapa pun yang membutuhkannya,” pungkas Bupati. (SP)