Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions Setelah Singkirkan Manchester City

Arosukapost.com – Etihad, 18 April 2024 – Dalam sebuah malam yang penuh drama di Etihad Stadium, Real Madrid berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City melalui adu penalti yang menegangkan.

Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 hingga akhir waktu tambahan, membuat agregat menjadi 4-4. Namun, Real Madrid menunjukkan ketenangan mereka dalam adu penalti dan memenangkan pertandingan dengan skor 4-3.

Pertandingan dimulai dengan keunggulan cepat dari Real Madrid ketika Rodrygo berhasil mencetak gol pada menit ke-12. Namun, Manchester City tidak menyerah dan terus menekan pertahanan Madrid. Upaya mereka membuahkan hasil ketika Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan dengan golnya pada menit ke-76.

Ketegangan meningkat ketika pertandingan memasuki babak adu penalti. Andriy Lunin, kiper Real Madrid, menjadi pahlawan dengan menyelamatkan dua tendangan penalti dari Bernardo Silva dan Mateo Kovacic.

Baca juga :  Kemenangan Eksklusif Chelsea atas Fulham: Mudryk dan Broja

Sementara itu, kiper Manchester City, Ederson, juga menunjukkan performa yang baik dengan menggagalkan penalti Luka Modric. Namun, Antonio Rudiger berhasil menjadi penentu kemenangan Madrid dengan penalti terakhir yang tidak bisa dihentikan Ederson.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City, menyatakan,

“Kami melakukan segalanya. Saya tidak memiliki penyesalan tentang apa yang telah kami lakukan. Secara defensif, ofensif, kami bermain luar biasa di semua departemen, dalam segala hal, dan sayangnya kami tidak bisa menang, jadi itulah adanya”.

Guardiola juga menawarkan ucapan selamat kepada Real Madrid dan mengakui bahwa timnya seharusnya bisa mengalahkan Real Madrid sebelum adu penalti.

Di sisi lain, Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, memuji ketahanan timnya dan menyebut bahwa mereka harus menderita untuk bertahan ketika Manchester City mendominasi penguasaan bola.

“Kami bertahan dengan sangat, sangat baik malam ini,” kata Ancelotti. “Ini adalah tentang bertahan hidup. Madrid adalah klub yang selalu berjuang untuk bertahan dalam situasi di mana sepertinya tidak ada jalan keluar – tetapi kami selalu menemukan jalan keluar”.

Baca juga :  RB Leipzig Menggila di Rhein Energie Stadion

Ancelotti juga menyatakan bahwa adu penalti seperti menjadi berkah bagi timnya dan mereka sangat yakin akan lolos.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid akan menghadapi Bayern Munchen di babak semifinal. Sementara itu, Manchester City harus mengalihkan fokus mereka ke kompetisi domestik, di mana mereka masih memiliki peluang untuk meraih gelar ganda domestik.

Mereka akan menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA pada hari Sabtu dan saat ini memimpin klasemen Liga Inggris.

Susunan pemain
Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri; Phil Foden, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland.

Real Madrid (4-2-3-1): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Federico Valverde, Jude Bellingham, Rodrygo; Vinicius Junior. (Ly)