Comeback Dramatis Newcastle United: Harvey Barnes Jadi Bintang

Arosukapost.com – Newcastle United berhasil meraih kemenangan dramatis 4-3 atas West Ham United dalam pertandingan yang penuh kejutan di St. James’ Park, Sabtu (30/3).

Harvey Barnes menjadi pahlawan Newcastle dengan mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan.

Newcastle memulai pertandingan dengan baik dan mendapatkan penalti di menit ke-3. Callum Wilson sukses mengonversi penalti tersebut untuk membawa Newcastle unggul 1-0. Namun, West Ham bangkit dan berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol balasan melalui Said Benrahma, Michail Antonio, dan Jarrod Bowen.

Baca juga :  Timnas U16 Indonesia Menang Telak 3-0 atas Filipina dalam Piala AFF 2024

Newcastle tertinggal 1-3 di babak pertama, dan situasi semakin memburuk ketika Jamaal Lascelles, Tino Livramento, dan Miguel Almiron harus ditarik keluar karena cedera.

Namun, Newcastle tidak menyerah. Eddie Howe melakukan beberapa perubahan taktis dan memasukkan Harvey Barnes ke lapangan. Keputusan ini terbukti tepat. Barnes mencetak gol di menit ke-77 dan 83 untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pada menit ke-90, Barnes kembali mencetak gol dengan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Gol ini membawa Newcastle unggul 4-3 dan memastikan kemenangan dramatis bagi timnya.

Baca juga :  Conor Gallagher Akan Bermain untuk Atletico Madrid Setelah Penolakan Perpanjangan Kontrak oleh Chelsea

Eddie Howe, pelatih Newcastle, memuji penampilan Harvey Barnes. “Harvey Barnes adalah penyelamat kami. Dia datang dari bangku cadangan dan mengubah jalannya pertandingan,” kata Howe.

David Moyes, pelatih West Ham, mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ini. “Saya hampir tidak percaya dengan apa yang saya lihat. Ini adalah Premier League yang penuh kejutan,” kata Moyes.

Dengan kemenangan ini, Newcastle naik ke peringkat 8 klasemen sementara Premier League. The Magpies berharap bisa terus meraih hasil positif di sisa musim ini.(Ly)