Sumbar  

Kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Masjid Raya Almubarakah, Jawi – Jawi Kab Solok

Arosukapost.com – Senin, 11 Maret 2024. Pj Wali Nagari, Kelly Beminda, bersama Tim Safari Ramadhan, mengunjungi Masjid Raya Almubarakah di Jorong Balai Oli Jawi – Jawi Guguak. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan pada tahun 1445 H, dengan tujuan memperkuat silaturahmi.

Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, alim ulama, dan warga Nagari Jawi-Jawi Guguak. Kegiatan diisi dengan sholat isa berjama,ah, ceramah keagamaan, sholat tarwih serta doa bersama, dan sesi saling memaafkan. Ini adalah tradisi yang mengandung nilai-nilai luhur, di mana bulan Ramadhan dijadikan momentum untuk saling bermaafan dan mempererat tali persaudaraan.

Kelly Beminda, dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan. Beliau juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mendukung program pemerintah nagari demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk merenung dan berintrospeksi, serta memperbaharui komitmen untuk menjadi individu yang lebih baik. Harapannya, melalui Safari Ramadhan ini, semangat kebersamaan dan gotong royong di Nagari Jawi-Jawi Guguak akan semakin kuat.

Baca juga :  Temu Kader Posyandu Berprestasi Sumbar: Kader Kabupaten Solok Ungkapkan Visi Mewujudkan Generasi Sehat dan Bebas Stunting

Kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Masjid Raya Almubarakah Jorong Balai Oli Jawi – Jawi Guguak ini diharapkan dapat meningkatkan keharmonisan dan kebersamaan antar warga, serta menjadi contoh bagi nagari lain dalam memelihara dan mengembangkan nilai-nilai sosial yang positif. (Ly)