Sumbar  

Bantu Korban Banjir, Pemkab Solok Kirim Mobil Damkar dan Ratusan Kompor Gas ke Pessel

Arosukapost.com – Solok, Dalam upaya membantu penanganan bencana banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pemerintah Kabupaten Solok mengirimkan satu unit Mobil Damkar bersama 30 orang personil, Jumat (15/3/24).

Selain itu, atas instruksi Bupati Solok pada Minggu 17 Maret 2024, Pemkab Solok juga merencanakan akan kirim bantuan berupa alat berat berupa satu unit ekskavator untuk membenahi infrastruktur yang terdampak banjir.

“Hari ini kita mengirimkan satu unit mobil Damkar untuk membersihkan sisa-sisa lumpur yang ada di sekolah, mushalla, rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya. Dan insyaallah Minggu besok kita kirim satu unit ekskavator untuk membenahi infrastruktur,” kata Sekda Kabupaten Solok, Medison, Jumat (15/3/24).

Baca juga :  Sidak Pangkalan Gas Elpiji, Pemkab Solok: Tidak Ada Kelangkaan Gas 3 kg

Adapun lanjut, Sekda pada Senin 18 Maret 2024 Bupati akan hadir langsung memimpin Tim Peduli dari Pemkab Solok guna menyerahkan bantuan bencana sebanyak ±200 set kompor gas, Sarung, Tikar dan bantuan lainnya.

“Insyaallah Senin, bapak Bupati akan langsung ke lokasi untuk menyerahkan bantuan,” tambah Sekda.

Sekda berharap kepada kita bersama untuk melaksanakan Gerakan Peduli terhadap Saudara kita yang ada di Pesisir Selatan.

Baca juga :  Gubernur Sumbar: Semangat Kembali ke Nagari Perlu Dukungan dan Penguatan Pemangku Adat

“Sebelumnya saya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan terkait apa saja bentuk bantuan yang dibutuhkan. Bantuan diatas atas koordinasi kita dengan Pemkab Pessel,” jelas Medison.

Sekda juga menghimbau kepada seluruh ASN di Kabupaten Solok yang memiliki pakaian layak pakai untuk disumbangkan kepada saudara-saudara kita di Pesisir Selatan.

“Kita berharap bantuan tersebut sudah terkumpul melalui Dinas Sosial paling lambat hari Minggu 17 Maret 2024 di Islamic Center Koto Baru,” harapnya.(NG)