Skuad Garuda Termahal di Asia Tenggara, Ditopang Pemain Naturalisasi

Arosukapost.com – Jakarta, 12 Maret 2024, Tim Nasional Indonesia saat ini menjadi tim dengan nilai skuad termahal di Asia Tenggara, melampaui Thailand dan Vietnam. Hal ini didorong oleh bergabungnya pemain-pemain naturalisasi yang memiliki nilai transfer fantastis.

Menurut data Transfermarkt, nilai pasar skuad Garuda saat ini mencapai 155,13 miliar Rupiah. Pemain termahal di Timnas Indonesia adalah Thom Haye dengan nilai 52 miliar Rupiah, diikuti oleh Sandy Walsh senilai 26 miliar Rupiah.

Kedatangan dua pemain naturalisasi baru, Maarten Paes (20 miliar Rupiah) dan Shayne Pattynama (11 miliar Rupiah), diprediksi akan semakin meningkatkan nilai skuad Timnas Indonesia menjadi 250 miliar Rupiah.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, menyambut positif perkembangan ini. Ia yakin dengan kualitas pemain yang ada, Timnas Indonesia mampu bersaing di level internasional.

Baca juga :  Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024: Skor 2-0

“Pemain naturalisasi membantu meningkatkan kualitas tim. Mereka memiliki pengalaman dan kemampuan yang bisa membantu tim meraih prestasi,” ujar Shin Tae-yong.

Dengan skuad yang semakin kuat, Timnas Indonesia diharapkan mampu memberikan prestasi gemilang bagi bangsa Indonesia di kancah internasional. (Ly)