Meta mengalami gangguan besar, Instagram dan Facebook tidak bisa diakses

Arosukapost.com – Meta, perusahaan induk dari media sosial populer Instagram dan Facebook, mengalami gangguan besar pada Selasa malam (5/3/2024). Jutaan pengguna di seluruh dunia tidak bisa mengakses atau memperbarui akun mereka di platform-platform tersebut.

Banyak pengguna yang mengira akun mereka terkena peretasan atau sinyal internet mereka bermasalah. Namun, ternyata masalahnya berasal dari Meta sendiri. Belum diketahui penyebab pasti dari gangguan ini, namun beberapa spekulasi menyebutkan bahwa ada masalah pada server atau sistem keamanan Meta.

Tagar #instagramdown dan #facebookdown menjadi trending topic di X, media sosial lain yang tidak terpengaruh oleh gangguan ini. Pengguna X membagikan keluhan, meme, dan saran mereka terkait dengan situasi ini. Beberapa pengguna bahkan mengajak orang lain untuk beralih ke X atau platform lain yang lebih stabil dan aman.

Baca juga :  Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pasir Gitung di Bandar Lampung Usai Revitalisasi

Meta belum memberikan pernyataan resmi atau penjelasan mengenai gangguan ini. Pengguna diharapkan bersabar dan menunggu sampai masalah ini terselesaikan. (Ly)