Porto Menang Dramatis Atas Arsenal di Babak 16 Besar UCL

Arosukapost.com – Porto berhasil meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis (22/2/2024). Gol tunggal Galeno pada menit ke-90+3 membuat Porto unggul tipis atas Arsenal sebelum bertandang ke London.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal. Arsenal mendominasi penguasaan bola dengan 65%, namun Porto lebih tajam dalam menciptakan peluang. Porto melepaskan delapan tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang, sementara Arsenal hanya tujuh tembakan tanpa satupun mengancam gawang Marchesin.

Di masa injury time, Porto akhirnya mendapat gol yang ditunggu-tunggu, Galeno melepaskan tembakan dengan akurasi 80% dari luar kotak pinalti yang tak bisa dijangkau oleh Leno. Gol ini membuat stadion bergemuruh dan Porto merayakan kemenangan penting.

Meski kalah, Arsenal masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan di leg kedua yang akan digelar di Emirates Stadium pada 13 Maret mendatang. Namun, Arsenal harus bermain lebih efektif dan disiplin jika tidak ingin tersingkir oleh Porto.

Baca juga :  Irviandi, Putra Guguk Kabupaten Solok Bertandang di Piala KASAD Nasional 2022

Mikel Arteta “Ini adalah hasil yang mengecewakan, tetapi kami masih memiliki peluang untuk lolos. Kami harus belajar dari kesalahan kami dan bermain lebih baik di leg kedua.”

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Para pemain menunjukkan semangat dan determinasi yang luar biasa. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di leg kedua, tetapi kami berada di posisi yang bagus untuk lolos.” Ungkap pelatih Porto Sergio Conceicao. (Ly)