Napoli dan Barcelona Berbagi Poin di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Arosukapost.com – Napoli dan Barcelona harus puas dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, pada Kamis (22/2/2024). Gol Victor Osimhen (75′) membatalkan keunggulan Barca yang dicetak oleh Robert Lewandowski (60′).

Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 51% dan 12 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Namun, mereka harus menunggu hingga menit ke-60 untuk membuka skor melalui Lewandowski, yang menerima umpan terobosan dari Pedri dan menaklukkan kiper Napoli, Alex Meret, dengan tembakan kaki kanan.

Napoli, yang hanya memiliki satu tembakan ke arah gawang sepanjang pertandingan, berhasil menyamakan kedudukan 15 menit kemudian melalui Osimhen. Penyerang Nigeria itu memanfaatkan kesalahan dari bek Barca, Inigo Martinez, yang gagal menghalau umpan panjang dari Fabian Ruiz. Osimhen berlari ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras yang menghujam sudut bawah gawang Barca.

Baca juga :  Arsenal Hajar West Ham 6-0 dalam Derby London yang Panas

Hasil ini membuat kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final. Leg kedua akan digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, pada 13 Maret mendatang.

F. Calzona “Saya bangga dengan tim saya. Kami bermain dengan semangat dan disiplin. Kami tidak mudah menyerah meski tertinggal. Kami berhasil mencetak gol penting yang memberi kami harapan untuk leg kedua. Kami tahu Barcelona adalah tim yang kuat, tapi kami juga punya kualitas. Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik di Barcelona.”

“Saya kecewa dengan hasil ini. Kami bermain lebih baik dari Napoli dan menciptakan banyak peluang. Kami harusnya bisa menang dengan selisih lebih dari satu gol. Kami membuat kesalahan fatal yang membuat kami kehilangan konsentrasi dan kebobolan. Kami harus belajar dari ini dan memperbaiki diri. Kami masih percaya diri untuk lolos, tapi kami harus berhati-hati di leg kedua.” Ungkap Xavi

Baca juga :  Premier League: Etihad Saling Berbagi

Robert Lewandowski Penyerang Barcelona mengakui ketangguhan Napoli “Saya senang bisa mencetak gol, tapi sayangnya itu tidak cukup untuk membawa kami menang. Kami harus menghormati Napoli, mereka adalah tim yang berbahaya. Kami harus fokus dan bermain dengan intensitas tinggi di leg kedua. Kami tidak boleh meremehkan mereka. Kami masih punya peluang besar untuk lolos, tapi kami harus bekerja keras.”

Sedangkan Victor Osimhen Penyerang Napoli merasa puas dengan hasil imbang ini, walaupun belum menentukan posisis Napoli “Saya sangat bahagia bisa mencetak gol di Liga Champions. Ini adalah momen yang spesial bagi saya. Gol ini bukan hanya untuk saya, tapi untuk seluruh tim dan fans. Kami bermain dengan hati dan jiwa. Kami tidak takut dengan Barcelona. Kami akan berjuang sampai akhir. Kami masih punya kesempatan untuk membuat kejutan di leg kedua.” (Ly)