AHY Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Prabowo dan Koalisi Beri Dukungan

Arosukapost.com – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Rabu (21/2/2024). AHY menggantikan posisi Marsekal Hadi Tjahjanto, yang dilantik menjadi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Sebelum dilantik, AHY mengaku telah mendapatkan restu dan dukungan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang merupakan calon presiden terpilih menurut quick count. AHY juga merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo sebagai capres.

“Kemarin (20/2), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden Jokowi. Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak Prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau. Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat,” tulis AHY di akun Instagramnya.

Baca juga :  Bawa Miliaran Rupiah Anggaran Pusat ke Nagari Taruang-taruang, Warga Sampaikan Terimakasih ke Athari

AHY mengunggah foto pertemuannya dengan Prabowo di sebuah ruang tamu. Belum diketahui apakah pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor atau Kertanegara, Jakarta Selatan.

Selain Prabowo, AHY juga menghubungi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Kedua partai tersebut juga termasuk dalam koalisi pendukung Prabowo.

Baca juga :  Ketua APKASI Sutan Riska Sepakati Usulkan Penundaan Penghapusan Tenaga Honor

“Saya juga mendapatkan moral support dari Pak Airlangga dan Pak Zulkifli. Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu,” ujar AHY.

AHY merupakan putra sulung dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. AHY menjadi salah satu kader muda Partai Demokrat yang diharapkan bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi partai berlambang bintang mercy itu. (Ly)