Sumbar  

Menara Seluler Sariak Alahan Tigo, Kabupaten Solok

Arosukapost.com – Berita gembira bagi masyarakat sariak Alahan Tigo, akan segera dibangun kontruksi Sentral komonikasi.

Dambaan masyarakat Nagari sariak alahan tigo hadir Menara Seluler sudah merupakan kebutuhan saat ini betapa tidak seluruh aktivitas sudah berdasarkan Berbasis jaringan Internet.

Selama ini internet kita dapatkan hanya melaui beberapa titik di perbukitan, itu pun hanya lelet alias hilang hilang timbul.

Masih segar dalam ingatan kita beberapa tahun yang lalu bagi siswa siswi yang akan Melakukan ujian akhir harus cari cari signal kemana mana.

Baca juga :  Rembuk Stunting dan Musyawarah Masyarakat Desa di Jawi-Jawi Guguk Kabupaten Solok

Pemerintah Kabupaten Solok hadir dan serius menanggapi hal yang demikian dengan bekerja sama Dengan berbagai pihak untuk membangun Tower.

Salah satu bentuk tanggapan pemerintah kabupaten Solok sekretaris Daerah Medison menugaskan 9 OPD terkait dalam rangka Survei keterangan rencana Kota ( KRK ).

Rencana kegiatan Kontruksi Sentral komonikasi di jorong Sariak ateh Nagari Sariak Alahan Tigo, jorong tabek Nagari Talang Babungo kecamatan Hiliran Gumanti dan jorong penggalian kayu Nagari Alahan Panjang kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.

Menanggapi kehadiran Tower di Nagari Sariak Alahan Tigo wali Nagari Baharuddin mengucapkan rasa terimakasih atas perjuangan Perintah kabupaten Solok terutama Bapak Bupati Epyardi yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo di bidang Telekomonikasi sehingga masyarakat lebih mudah dalam mengakses internet dan hubungan rantau dan kampung halaman lebih terjaga dengan baik harap Baharuddin.

Baca juga :  Safari Ramadhan di Kubu Dalam Parak Karakah, Gubernur Sumbar: Jangan Ada Jarak dengan Masyarakat

Lebih lanjut Baharuddin juga mengatakan bahwa Bapak Bupati saat kunjungan kerja ke sariak Alahan Tigo Jumat 26 Januari 2024 yang lalu sudah mengumumkan pembangunan Tower tersebut di berbagai titik di kabupaten Solok Termasuk di Nagari kita ingat Baharuddin. (SD)