Google Raih 100 Juta Pelanggan YouTube Premium dan Google One

Arosukapost.com – Google baru saja mengumumkan bahwa layanan berlangganannya, YouTube Premium dan Google One, telah mencapai lebih dari 100 juta pelanggan di seluruh dunia. Ini menunjukkan kesuksesan strategi Google dalam menarik pengguna untuk membayar layanan yang sebelumnya gratis atau beriklan.

YouTube Premium, yang memberikan akses ke video tanpa iklan dan YouTube Music, membutuhkan waktu sembilan tahun sejak diluncurkan pada 2015 untuk mencapai angka 100 juta pelanggan. Google meningkatkan daya tarik YouTube Premium dengan menawarkan fitur tambahan seperti streaming musik berkualitas tinggi, unduhan offline, dan mode latar belakang. Selain itu, Google juga membatasi penggunaan aplikasi pemblokir iklan pihak ketiga di YouTube, dan menampilkan pesan peringatan untuk mengajak pengguna mencoba YouTube Premium.

Google One, yang diluncurkan pada 2018, juga mencatat 100 juta pelanggan. Layanan ini menyediakan penyimpanan tambahan untuk layanan Google seperti Gmail, Drive, dan Google Photos. Google One juga memberikan manfaat lain seperti diskon Google Play, dukungan pelanggan, dan keamanan tambahan.

Baca juga :  Tok! Revisi UU PPP Menjadi UU Disahkan DPR RI

Kedua layanan ini tersedia di lebih dari 100 negara dan wilayah, dan harga berlangganannya bervariasi tergantung pada lokasi dan kapasitas penyimpanan. Dengan pencapaian ini, Google menunjukkan bahwa bisnis langganannya semakin berkembang dan memberikan nilai lebih bagi pengguna, kreator, dan mitra. (Ly)