Sumbar  

Mahasiswa KKN Tematik Unand Berpisah dengan Masyarakat Nagari Koto Baru

Arosukapost.com – Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, menggelar acara perpisahan dengan mahasiswa KKN tematik Unand yang telah berbaur dan berkontribusi dengan masyarakat selama satu bulan. Acara perpisahan ini berlangsung pada malam Sabtu, 10 Februari 2024, di arena sasaran Sanggar Lubuk Limpapeh nagari Koto Baru.

Acara perpisahan ini dihadiri oleh Plt. Wali Nagari Koto Baru, Irman, Dosen Pendamping Lapangan Unand, Rahmi Awalina Stp. MP, Ketua Sanggar Lubuk Limpapeh, Diki, serta masyarakat nagari Koto Baru. Acara ini juga diisi dengan sambutan, penyerahan cinderamata, dan hiburan dari mahasiswa dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Rahmi Awalina mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintahan nagari, pemuda, sanggar, dan masyarakat nagari Koto Baru yang telah membantu dan mendukung kegiatan KKN tematik Unand. Ia juga berharap bahwa hasil yang telah dicapai oleh mahasiswa dapat bermanfaat bagi perkembangan nagari dan perkuliahan mahasiswa.

Plt. Wali Nagari Koto Baru, Irman, juga mengucapkan terima kasih kepada Dosen Pembimbing Lapangan Unand yang telah memilih nagari Koto Baru sebagai salah satu lokasi untuk pelaksanaan KKN tematik Unand. Ia berharap bahwa kerjasama ini dapat terus berlanjut dan Unand tetap memilih nagari Koto Baru untuk kegiatan KKN tematik di masa depan.

Baca juga :  Bundo Kanduang Nagari Saniangbaka, Kabupaten Solok Ikuti Pembekalan Peningkatan Kapasitas

Selama satu bulan melaksanakan KKN tematik Unand, mahasiswa telah menyelesaikan beberapa program kerja, di antaranya adalah goro bersama dengan masyarakat, membantu kegiatan nagari, dan masuk ke sekolah-sekolah serta kelompok tani, UMKM yang ada di nagari Koto Baru. Mahasiswa juga telah berbaur dan bersilahturahmi dengan masyarakat nagari Koto Baru.

Di akhir kegiatan perpisahan ini, mahasiswa memberikan cinderamata kepada Plt. Wali Nagari Koto Baru sebagai kenang-kenangan dan tanda terima kasih. Mahasiswa juga menyanyikan lagu perpisahan yang mengharukan dan membuat suasana menjadi haru. (IM)