Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar Piala FA Usai Taklukkan Aston Villa

Arosukapost.com – Chelsea berhasil melaju ke babak 16 besar Piala FA setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1 di laga ulang putaran keempat yang digelar di Stadion Villa Park, Kamis (8/2/2024). The Blues menunjukkan performa yang mengesankan dan mengakhiri rentetan hasil buruk mereka di Liga Inggris.

Chelsea unggul cepat di menit ke-11 melalui gol Conor Gallagher yang memanfaatkan umpan dari Nicolas Jackson. Jackson sendiri menambah keunggulan Chelsea di menit ke-21 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea semakin menguasai jalannya pertandingan dan mencetak gol ketiga di menit ke-54 lewat sepakan bebas Enzo Fernandez yang tak bisa dijangkau oleh kiper Aston Villa. Tim tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan di masa injury time melalui Moussa Diaby.

Kemenangan ini membuat Chelsea lolos ke babak 16 besar Piala FA, Sementara itu, Aston Villa harus tersingkir dari ajang ini dan fokus untuk mempertahankan posisi mereka di papan atas Liga Inggris.

Baca juga :  Chelsea Ditahan Imbang Crystal Palace, Masih Tersendat di Liga Premier

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengaku senang dengan hasil ini dan menganggapnya sebagai titik balik bagi timnya yang sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Ia berharap Chelsea bisa terus mempertahankan performa ini di kompetisi lainnya.

Di sisi lain, pelatih Aston Villa, Unai Emery, mengaku kecewa dengan kekalahan ini dan merasa timnya lebih pantas mendapatkan hasil yang lebih baik. Ia mengkritik penyelesaian akhir para pemainnya yang kurang tajam dan efektif. (Ly)