Jokowi Kembali ke Jakarta Usai Kunker di Jawa Tengah

Arosukapost.com – Semarang, 24 Januari 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Joko Widodo bertolak kembali ke Jakarta pada Selasa (23/1/2024) sekitar pukul 18.45 WIB melalui Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Keberangkatan Presiden Jokowi dan rombongan dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita dan istri, serta Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Dalam kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Tengah, Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah daerah, di antaranya Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, dan Kota Semarang.

Baca juga :  Indonesia Rehabilitasi 600 Ribu Hektar Mangrove untuk Tangkal Perubahan Iklim

Pada kunjungannya di Kabupaten Pati, Presiden Jokowi meninjau pembangunan Bendungan Seloromo. Bendungan ini merupakan salah satu proyek strategis nasional yang akan berfungsi untuk mengairi lahan pertanian, menyediakan air baku, dan mengurangi risiko banjir.

Kemudian, Presiden Jokowi juga mengunjungi pabrik PT Djarum di Kabupaten Kudus. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi mengapresiasi komitmen PT Djarum dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam bidang industri dan pemberdayaan masyarakat.

Selanjutnya, Presiden Jokowi mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas di Kota Semarang. Pelabuhan ini merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia dan memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga :  ‘Police Art Festival 2022’ Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Seniman Jalanan dan Penyandang Disabilitas

Dalam kunjungannya di Pelabuhan Tanjung Emas, Presiden Jokowi meninjau perkembangan pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pelabuhan Patimban merupakan salah satu proyek strategis nasional yang akan berfungsi untuk menjadi hub logistik internasional.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa kunjungan kerjanya di Jawa Tengah berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Ia juga mengapresiasi dukungan masyarakat Jawa Tengah terhadap program-program pemerintah. (Ly)