Sumbar  

Ketua DPRD Dharmasraya Narasumber dan dipercayai Menjadi Motivator Mahasiswa UNP

Arosukapost.com – Dharmasraya, Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Gugus 2 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (UNP) menghadirkan Pariyanto,S.H selaku Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya sekaligus Wakil Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) sebagai narasumber dalam kegiatan kuliah kebangsaan.

Pariyanto,S.H menjadi narasumber perdana yang dipilih dari kalangan Pimpinan DPRD yang ada di Sumatera Barat sebagai narasumber yang memberikan motivator kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini tentu disambut hangat oleh seluruh mahasiswa baru yang berada dilingkungan UNP bumi mekar itu.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNP turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya sebagai narasumber untuk saling berbagi informasi dengan mahasiswa baru tahun 2022.

Dalam kegiatan kuliah kebangsaan, Pariyanto,S.H mengatakan bahwa ada empat pilar kebangsaan yang merupakan sebagai tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera,” ucapnya.

Baca juga :  Kejari Solok Teken MoU dengan Inspektorat Kabupaten Solok Tentang Ini

“Generasi Penerus harus mampu memfilter dirinya bukan kepada orang lain tetapi terhadap dirinya sendiri agar generasi muda mampu saling menghargai dan menghormati sehingga untuk menciptakan sikap seperti ini perlu adanya pendidikan tentang wawasan kebangsaan.” tutup Pariyanto,S.H. (SP)