Jose Mourinho Dipecat AS Roma Usai Hasil Buruk dan Alasan Tak Masuk Akal

Arosukapost.com – Jose Mourinho resmi dipecat oleh AS Roma pada Selasa (16/1/2024) kemarin. Pelatih asal Portugal tersebut dipecat setelah timnya hanya menempati posisi kesembilan klasemen sementara Liga Italia 2023-2024.

Pemecatan Mourinho mengejutkan banyak pihak, mengingat ia baru saja membawa AS Roma menjuarai Liga Konferensi Eropa pada musim lalu. Namun, hasil-hasil buruk yang diraih AS Roma musim ini menjadi alasan utama pemecatan tersebut.

Dalam 20 pertandingan Liga Italia musim ini, AS Roma hanya meraih 8 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 7 kekalahan. Roma juga tersingkir dari perempat final Coppa Italia oleh Lazio.

Baca juga :  Indonesia Takluk 1-2 dari China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selain hasil buruk, alasan lain yang membuat AS Roma memecat Mourinho adalah karena sang pelatih sering kali membuat alasan tak masuk akal saat timnya menelan hasil buruk.

“Kami ingin perubahan untuk kepentingan klub,” kata Presiden AS Roma, Dan Friedkin, dikutip dari Sky Sports Italia.

“Kami telah mencapai kesuksesan bersama Mourinho, tetapi kami merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk berpisah.”

Mourinho sendiri mengaku syok dengan pemecatan tersebut. Ia menuliskan pesan singkat namun emosional sebagai tanda perpisahan dengan para penggemar AS Roma.

Baca juga :  Copenhagen Cetak Kemenangan Spektakuler Atas Manchester United

“Sudore, sangue, lacrime, allegria, tristezza, amor, fratelli, storia, cuore, eternità (Keringat, darah, air mata, suka, duka, cinta, saudara, sejarah, hati, keabadian),” tulis Mourinho di akun Instagram pribadinya.

Posisi Mourinho di AS Roma akan digantikan oleh Daniele De Rossi. Gelandang legendaris Roma tersebut akan menjadi pelatih kepala sementara hingga akhir musim.

Mourinho sendiri kini dikabarkan tengah diminati oleh beberapa klub, termasuk Al Nassr dari Arab Saudi dan Newcastle United dari Inggris. (Ly)