Presiden Jokowi Siarkan Perdana di RRI IKN, Sampaikan Progres Pembangunan dan Semangat Upacara HUT RI

Arosukapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan siaran perdana di Radio Republik Indonesia (RRI) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (17/01/2024). Siaran perdana ini dilakukan di Studio Mini RRI yang terletak di Hunian Pekerja Konstruksi IKN.

Dalam siaran tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa kehadiran RRI di IKN merupakan wujud nyata dukungan pemerintah kepada pembangunan ibu kota baru. RRI akan menjadi sarana informasi bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk mengetahui perkembangan pembangunan IKN.

“RRI hadir berperan di Ibu Kota Nusantara. Dengan ini akan bisa menginformasikan seluruh perkembangan IKN, baik pembangunannya, penanaman pohonnya, sampai pengembangan infrastrukturnya,” kata Jokowi.

Baca juga :  Selamat Ulang Tahun ke-20, Ananda Gahansa Fabiola

Jokowi juga menyampaikan progres pembangunan sejumlah infrastruktur di IKN. Menurutnya, pembangunan IKN saat ini sudah berjalan dengan lancar. Beberapa infrastruktur yang sudah dibangun di antaranya adalah jalan akses, jembatan, dan hunian pekerja.

“Progres pembangunan sejumlah infrastruktur di IKN sudah berjalan dengan baik. Jalan akses, jembatan, dan hunian pekerja sudah mulai dibangun,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan semangat optimismenya bahwa Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan RI dapat digelar di IKN pada tahun ini. Menurutnya, pembangunan IKN sudah cukup maju untuk menggelar upacara kemerdekaan.

Baca juga :  Mengikuti DLA di Singapura, Bupati Solok: Ini Membuktikan Kita Terus Mendapat Tempat yang Baik Dikancah Nasional dan Internasional

“Kita optimis bahwa Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan RI dapat digelar di IKN pada tahun ini. Pembangunan IKN sudah cukup maju untuk menggelar upacara kemerdekaan,” kata Jokowi.

Siaran perdana Jokowi di RRI IKN ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Masyarakat menyambut baik kehadiran RRI di IKN sebagai sarana informasi pembangunan ibu kota baru. (Ly)