Prabowo, Erick Thohir, dan Indra Sjafri Dorong Kerja Sama Garudayaksa-Aspire Academy Bawa Sepak Bola Indonesia ke Piala Dunia

Arosukapost.com – Jakarta, 9 Januari 2024, Akademi Sepak Bola Garudayaksa menjalin kerja sama dengan Aspire Academy Qatar. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan sepak bola di Indonesia, khususnya untuk pemain muda.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama ini dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (8/1). Kerja sama ini akan berlangsung selama lima tahun ke depan.

Dalam acara tersebut, hadir Ketua Dewan Pembina Garudayaksa Prabowo Subianto, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Prabowo menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah penting bagi pengembangan sepak bola Indonesia.

Baca juga :  Liverpool Tampil Memukau di Anfield dengan Kemenangan 3-0 atas Brentford

“Kami ingin ikut berpartisipasi membawa sepak bola Indonesia bisa bersaing di kompetisi dunia,” kata Prabowo. “Kerjasama ini saya harapkan bisa mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama, yaitu Tim Nasional Sepakbola kita bisa berlaga di Piala Dunia.”

Erick Thohir juga menyambut baik kerja sama ini. Ia berharap, kerja sama ini dapat menjadi awal dari kebangkitan sepak bola Indonesia.

“Saya yakin, dengan kerja keras dan kerja sama yang baik, kita akan bisa mewujudkan cita-cita kita untuk membawa sepak bola Indonesia ke Piala Dunia,” kata Erick.

Baca juga :  Menyusul Gunung Talang dan X Koto Diatas, Bukit Sundi Berhasil ke Babak Semifinal BSC 2023

Indra Sjafri menambahkan, kerja sama ini akan memberikan kesempatan bagi pemain muda Indonesia untuk berlatih dengan para pelatih dan pemain top dunia.

“Kerja sama ini akan sangat bermanfaat bagi pengembangan pemain muda Indonesia,” kata Indra. “Para pemain muda Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dari para pelatih dan pemain terbaik dunia.”

Kerja sama antara Garudayaksa dan Aspire Academy akan meliputi berbagai bidang, seperti:

  • Pengembangan pemain muda
  • Pelatihan pelatih
  • Medical center
  • Infrastruktur pengembangan lainnya

Kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan pemain-pemain muda Indonesia yang berkualitas dan siap bersaing di level internasional. (Ly)