Sumbar  

Bimtek DPRD Kabupaten Solok Fokus pada Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pengawasan Pembangunan

Arosukapost.com – Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Solok gelar Bimbingan teknis tanggal 25 – 28 Desember 2023 Jakarta.

Bimtek tersebut bekerja sama dengan Universitas Budi Luhur Jakarta dan BPSDM Kemedagri serta Lembaga Kompetensi Indonesia.

Sebelum melakukan Bimtek Pimpinan dan Anggota DPRD terutama Badan Anggaran bersama TAPD telah melakukan pembahasan Evaluasi Gubernur Sumatera Barat tentang APBD Tahun Anggaran 2024 pada hari Jumat 22 Desember 2023 digedung utama DPRD.

Tema bimtek penguatan peran DPRD terhadap pengelolaan keuangan daerah dan pengawasan pembangunan.

Rektor universitas Budi luhur prof.Dr. Ir Wendi usino, MM. M.Sc. mengucapkan rasa terima kasih kepada pimpinan, Anggota DPRD serta sekretaris DPRD kabupaten Solok dan BPSDM Kemedagri RI.

Baca juga :  Epyardi Asda, From Minus to Hero

Pimpinan DPRD kabupaten Solok juga wakil ketua Ivoni Munir menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah teragenda melalui Badan Musyawarah untuk masa sidang 3 tahun 2023.

Ivoni menyampaikan ucapan terimakasih atas kepada semua fihak penyelengara LPM universitas Budi luhur, BPSDM Kemendagri RI pimpinan dan Anggota DPRD serta sekretaris DPRD semoga kegiatan ini bermanfaat ilmunya harap ivoni.

Vivin Gunawan,M.Si Nara sumber dari Kemendagri membahas secara detail kebijakan peraturan Presiden Nomor 53 tahun tentang atas peraturan presiden Nomor 33 tahun 2020 Tentang standar harga satuan Regional.

Vivin juga mengingatkan bahwa seluruh kegiatan tetap mengacu berdasarkan aturan yang jangan sampai melakukan perjalanan Dinas Fiktif.

Dari seluruh aturan itu semuanya yang menjadikan fatokan adalah peraturan Kepala Daerah Tentang keuangan ingat vivin.

Baca juga :  Pengendalian Inflasi Daerah 2024,Pemkab Solok Gelar Pasar Murah di Sejumlah Titik

Narasumber dari kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Dirjen keuangan Daerah Rinno Rio,S.STP.MM menyampaikan materi Tentang struktur APBD.

Secara umum peserta Bimtek sangat antusias dan semangat karena materi dan narasumber sangat mumpuni ini sangat mendukung dalam menjalankan Tugas dan fungsi di DPRD.

Diakhir pelaksanaan ataupun Materi bimtek di lakukanlah monitoring oleh BPSDM Kemedagri dalam hal diwakili oleh Meika Rozandi,S STTP.MM bersama tim mengatakan bahwa sudah merupakan kewajiban kami BPSDM Kemedagri untuk melihat langsung pelaksanaan Bimtek gunanya untuk evaluasi ijin bimtek berikutnya kata Meike.

Turut Hadir Pimpinan DPRD, anggota DPRD, sekretaris DPRD, Rektor Universitas Budi Luhur, LPM Universitas Budi Luhur, Panitia penyelengara lembaga Kompetensi Indonesia dan para peserta Bimtek. (SD)