Liverpool Geser Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Arosukapost.com – Liverpool berhasil menggeser Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Burnley dalam pertandingan pekan ke-19 yang berlangsung di Stadion Turf Moor, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Darwin Núñez pada menit ke-6 dan Diogo Jota pada menit ke-90.

Burnley tampil cukup tangguh di awal pertandingan. Namun, Liverpool mampu memecah kebuntuan pada menit ke-6 melalui aksi Darwin Núñez. Pemain asal Uruguay itu memanfaatkan umpan lambung dari Trent Alexander-Arnold untuk mencetak gol pertamanya di Liga Inggris.

Liverpool terus mendominasi permainan di babak kedua. Namun, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang emas. Peluang terbaik mereka terjadi pada menit ke-80, namun tembakan Mohamed Salah masih bisa dihalau Nick Pope.

Baca juga :  Onana, Kiper Baru Manchester United yang Belum Bersinar

Pada menit ke-90, Liverpool akhirnya menambah keunggulan melalui Diogo Jota. Pemain asal Portugal itu memanfaatkan umpan dari Luis Diaz untuk mencetak gol kedua Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 42 poin, unggul dua poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Burnley masih terdampar di posisi ke-19 dengan 11 poin.

Analisis Pertandingan

Liverpool tampil cukup dominan dalam pertandingan ini. Mereka menguasai bola hingga 69% dan menciptakan 19 peluang. Namun, mereka hanya bisa mencetak dua gol.

Baca juga :  Belanda Ungguli Rumania dengan Skor 3-0 di Babak 16 Besar Euro 2024

Burnley tampil cukup tangguh di awal pertandingan. Mereka mampu meredam serangan Liverpool dan menciptakan beberapa peluang. Namun, pertahanan mereka akhirnya jebol oleh gol Darwin Núñez.

Pada babak kedua, Burnley terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Liverpool yang tampil solid.

Jürgen Klopp merasa puas dengan hasil yang diraih tinnya

“Kami bermain dengan sangat baik hari ini. Kami menciptakan banyak peluang dan akhirnya bisa mencetak dua gol. Kami sangat senang dengan hasil ini.”

“Kami tampil cukup baik di awal pertandingan. Namun, kami kehilangan fokus pada menit ke-6 dan itu menjadi awal dari kekalahan kami.” Ungkap Vincent Kompany. (Ly)