Tuchel Lukai Man United, Drama Tak Berujung

Arosukapost.com – Manchester United kembali menelan kekalahan di Liga Champions, kali ini dari Bayern Munchen dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Bayern dicetak oleh Kingsley Coman pada menit ke-70.

Kekalahan ini memperpanjang tren negatif Man United di Liga Champions. Dalam empat pertandingan terakhir, Man United selalu kalah.

Di bawah asuhan Erik ten Hag, Man United belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Mereka masih tampil buruk, terutama dalam hal penguasaan bola dan penyelesaian akhir.

Dalam pertandingan melawan Bayern, Man United hanya menguasai bola 40% dan hanya melepaskan satu tembakan ke arah gawang. Sebaliknya, Bayern menguasai bola 60% dan melepaskan 10 tembakan ke arah gawang.

Baca juga :  Manchester City Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Imbang dengan Bayern Munchen

Kekalahan ini membuat Man United semakin tertinggal di Grup A. Mereka kini berada di posisi keempat dengan empat poin, terpaut delapan poin dari Bayern yang memuncaki klasemen.

Drama kekalahan Man United di Liga Champions semakin menambah penderitaan para penggemarnya. Mereka sudah lama menunggu Man United kembali menjadi tim yang disegani di Eropa, namun harapan itu masih jauh dari kenyataan.

Baca juga :  Liga Champions Grup C: Lima Gol dari Barcelona untuk Tamu Viktoria Plzeƈ

Kekalahan Man United dari Bayern Munchen menunjukkan bahwa tim ini masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Man United perlu meningkatkan penguasaan bola dan penyelesaian akhir jika ingin bersaing di Liga Champions.

Erik ten Hag perlu menemukan formula yang tepat untuk membangun tim ini. Ia perlu menemukan komposisi pemain yang tepat dan menerapkan taktik yang efektif.

Jika Man United tidak segera berbenah, mereka akan kesulitan untuk lolos dari fase grup Liga Champions musim ini. (Ly)