Everton Sukses Jegal Chelsea 2-0 di Goodison Park

Arosukapost.com – Everton berhasil meraih kemenangan telak 2-0 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-16 di Goodison Park, Minggu (10/12/2023). Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi para pemain Everton, terlebih melawan tim sekelas Chelsea yang memiliki kekuatan besar di kompetisi Liga Inggris.

Di babak pertama, kedua tim saling bermain dengan hati-hati, mencoba untuk tidak kebobolan. Namun, di babak kedua, The Toffees mulai mengambil inisiatif hingga pada menit ke-54. Abdoulaye Doucoure mampu melesatkan sebuah gol, dan membuat The Toffees memimpin 1-0.

Chelsea berusaha keras untuk mengembalikan keadaan dengan menciptakan beberapa kesempatan, namun perlawanan ketat dari barisan pertahanan Everton membuat The Blues kesulitan menembus gawang lawan.

Baca juga :  Marc dan Alex Marquez Membuat Sejarah di MotoGP Jerman 2024

Hingga akhirnya, pada menit ke-90+2′, Everton berhasil menggandakan keunggulan mereka. Lewin Dobbin mampu melepaskan tembakan dengan sempurna, yang membuat The Toffees memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas Chelsea.

Dalam statistik pertandingan, Everton mampu mencatatkan sembilan tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara, Chelsea mencatatkan 16 tembakan dengan hanya empat yang mengarah ke gawang lawan.

Meskipun memimpin dalam penguasaan bola, yaitu sebesar 72%, Chelsea gagal mengubah penguasaan bola menjadi keunggulan gol. Sementara, Everton memiliki akurasi operan sebesar 64% dibandingkan 86% milik Chelsea.

Baca juga :  Mykhaylo Mudryk Belum Bersinar, Chelsea Bisa Tergoda Jual

Hasil ini membuat posisi The Blues semakin terpuruk di klasemen Liga Inggris yang saat ini ada diurutan 12 klasemen, Sementara Everton naik satu posisi ke klasemen 17.

Kemenangan Everton atas Chelsea ini menunjukkan bahwa The Toffees memiliki kekuatan dan strategi yang cukup untuk mengalahkan tim-tim besar di Liga Inggris. Everton mampu bermain dengan disiplin dan solid di lini pertahanan, sehingga mampu menahan gempuran Chelsea.

Sementara, Chelsea terlihat masih belum menemukan performa terbaik mereka di musim ini. The Blues kesulitan untuk menciptakan peluang dan mencetak gol, sehingga mereka harus menelan kekalahan kedua secara beruntun di Liga Inggris. (Ly)