Bhayangkara FC Resmi Rekrut Radja Nainggolan

Arosukapost.com – Jakarta, 1 Desember 2023, Bhayangkara FC resmi merekrut Radja Nainggolan, pemain internasional Belanda-Indonesia. Perekrutan ini menjadi kejutan besar bagi dunia sepak bola Indonesia, mengingat Nainggolan memiliki pengalaman bermain di liga-liga top Eropa, seperti Italia dan Belgia.

“Ya, benar, Bhayangkara FC merekrut Radja Nainggolan untuk putaran kedua Liga 1 2023-2024,” kata COO Bhayangkara, Sumardji.

Nainggolan yang berusia 35 tahun terakhir bermain untuk klub Italia, Cagliari Calcio. Sebelum itu, ia pernah membela dua klub besar di Italia, AS Roma dan Inter Milan. Ia juga pernah bermain untuk klub Belgia, Standard Liège, dan klub Skotlandia, Rangers.

Baca juga :  Jurgen Klopp: Perpisahan yang Indah di Anfield

Kedatangan Nainggolan tentu saja menjadi kabar baik bagi Bhayangkara FC. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas permainan tim dan membawa Bhayangkara FC meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Perekrutan Nainggolan juga menjadi angin segar bagi perkembangan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Hal ini menunjukkan bahwa Liga 1 Indonesia mulai dilirik oleh pemain-pemain berkualitas dari luar negeri.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi langkah Bhayangkara FC yang merekrut Nainggolan. Ia berharap, kedatangan Nainggolan dapat membuat Liga 1 semakin berkembang dan dihargai oleh dunia internasional.

Baca juga :  Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

“Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan untuk bergabung dengan Bhayangkara FC. Kedatangannya tentu akan menjadi daya tarik bagi Liga 1 dan bisa membuat kompetisi ini semakin kompetitif,” kata Thohir.

Perekrutan Nainggolan juga bisa menjadi tonggak awal bagi pembangunan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Langkah ini menunjukkan bahwa klub-klub Indonesia mulai serius dalam mengembangkan kualitas sepak bola di Tanah Air.

Tentu saja, perekrutan Nainggolan tidak bisa menjadi satu-satunya solusi dalam memajukan sepak bola Indonesia. Namun, langkah ini bisa menjadi motivasi bagi klub-klub lainnya untuk terus berinvestasi dalam pengembangan sepak bola Indonesia. (Ly)