Galatasaray dan Man United Berimbang 3-3

Arosukapost.com – Liga Champions – Istanbul, 30 November 2023 – Galatasaray dan Manchester United bermain imbang 3-3 dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions 2023/2024 di Stadion RAMS Park, Istanbul, Turki, Rabu (30/11/2023) dini hari WIB.

Manchester United tampil dominan di babak pertama dan unggul dua gol melalui Alejandro Garnacho (11′) dan Bruno Fernandes (18′). Namun, Galatasaray mampu membalas dua gol melalui Hakim Ziyech (29′, 62′) dan Karem Akturkoglu (71′).

Hasil imbang ini membuat Galatasaray dan Manchester United sama-sama mengoleksi lima poin dari lima laga. Galatasaray menempati posisi kedua, sedangkan Manchester United di posisi empat.

Baca juga :  Tiga Pebalap MotoGP Berburu Rekor Kemenangan dengan Tiga Pabrikan Berbeda

Galatasaray mendominasi penguasaan bola di sepanjang laga, dengan 73% berbanding 27% milik Manchester United. Namun, MU lebih efektif dalam mencetak gol, dengan delapan tembakan ke arah gawang berbanding tujuh milik Galatasaray.

Alejandro Garnacho menjadi pemain termuda Manchester United yang mencetak gol di Liga Champions. Pemain berusia 17 tahun itu mencetak gol pada menit ke-11 setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes.

Fernandes juga mencetak gol kedua Manchester United pada menit ke-18. Kali ini, pemain asal Portugal itu memanfaatkan umpan silang dari Luke Shaw.

Ziyech dan Akturkoglu Bawa Galatasaray Kembali Berimbang

Galatasaray bangkit di babak kedua dan mampu menyamakan kedudukan melalui Hakim Ziyech pada menit ke-29. Pemain asal Maroko itu mencetak gol lewat tendangan bebas.

Baca juga :  Spanyol Menang atas Norwegia dalam Kualifikasi Euro 2024.

Ziyech kembali mencetak gol pada menit ke-62. Kali ini, pemain berusia 29 tahun itu mencetak gol melalui tendangan bebas lagi.

Karem Akturkoglu mencetak gol ketiga Galatasaray pada menit ke-71. Pemain asal Turki itu mencetak gol setelah menerima umpan dari Sofiane Feghouli.

Hasil imbang ini membuat Galatasaray dan Manchester United sama-sama mengoleksi lima poin dari lima laga. Galatasaray menempati posisi kedua, sedangkan Manchester United di posisi keempat.

Posisi kedua dan keempat hanya berjarak satu poin. Dengan demikian, kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. (Ly)