Aston Villa Curi Kemenangan Dramatis atas Tottenham

Arosukapost.com – Liga Inggris – Tottenham Hotspur menelan kekalahan ketiga beruntun di Liga Inggris setelah dikalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu, 26 November 2023.

Pertandingan ini berlangsung sengit sejak awal hingga akhir. Tottenham sempat unggul melalui gol Giovani Lo Celso pada menit ke-22, tetapi Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Philippe Coutinho pada menit ke-45+7′.

Satu menit setelah babak kedua dimulai, Ollie Watkins mencetak gol kemenangan Aston Villa, sekaligus memastikan kemenangan tandang yang berharga bagi tim asuhan Unai Emery Etxegoien.

Baca juga :  Tottenham Hotspur Kembali Menang, Everton Tertahan di Posisi 16 Liga Inggris

Kemenangan ini membuat Aston Villa naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Tottenham terlempar ke peringkat kelima.

Aston Villa tampil agresif sejak awal pertandingan. Mereka menciptakan beberapa peluang berbahaya, termasuk peluang yang dibuang oleh Philippe Coutinho pada menit ke-12.

Tottenham akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-22. Lo Celso menerima umpan dari Harry Kane dan melepaskan tembakan yang tidak bisa dijangkau oleh Emiliano Martinez.

Aston Villa tidak menyerah begitu saja. Mereka terus menekan pertahanan Tottenham dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45+7′.

Coutinho menerima umpan dari Lucas Digne dan melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau oleh Hugo Lloris.

Baca juga :  Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2025 Usai Tahan Imbang

Satu menit setelah babak kedua dimulai, Aston Villa berbalik unggul. Watkins menerima umpan dari Danny Ings dan melepaskan tembakan yang tidak bisa dihentikan oleh Lloris.

Tottenham mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi mereka gagal menciptakan peluang yang berarti. Aston Villa pun berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Tottenham harus kembali berbenah untuk menjaga asa meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Sementara itu, Aston Villa membuktikan bahwa mereka merupakan kekuatan yang patut diperhitungkan. (Ly)