Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Tahap Kedua untuk Palestina Senilai Rp31,9 Miliar

Arosukapost.com – Jakarta, 22 November 2023 – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan rasa syukur karena Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Bantuan kemanusiaan tahap kedua ini terdiri dari obat-obatan, perlengkapan rumah sakit, makanan, dan barang lainnya senilai Rp31,9 miliar.

“Alhamdulillah, Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina. Saya bersama beberapa rekan sejawat Kabinet Indonesia Maju mendampingi Presiden @Jokowi melakukan pelepasan barang bantuan di Lanud Halim Perdana Kusuma pagi ini,” ujar Sri melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Sri mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan ini merupakan wujud kehadiran APBN #UangKita dalam mendukung misi kemanusiaan dan perdamaian dunia.

“Total alokasi barang bantuan adalah sebesar Rp31,9 miliar yang dikelola melalui Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) @indonesianaid – BLU di bawah @kemenkeuri,” ungkap nya.

Baca juga :  Abdee Slank Mundur dari Komisaris Telkom Usai Dukung Ganjar-Mahfud

Pengiriman bantuan kemanusiaan tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari pengiriman bantuan kemanusiaan tahap pertama yang telah dilakukan pada tanggal 4 November 2023. Total bantuan kemanusiaan yang telah dikirimkan Indonesia ke Palestina untuk tahun 2023 adalah sebesar Rp53,4 miliar.

Sri berharap bantuan kemanusiaan ini dapat membantu masyarakat Palestina yang masih membutuhkan bantuan akibat konflik yang berkepanjangan di wilayah tersebut. (Ly)