Sumbar  

Pemkab Solok Serahkan Bantuan Peralatan UMKM untuk Tingkatkan Daya Saing

Arosukapost.com, Solok – Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan menyerahkan bantuan peralatan bagi UMKM Kabupaten Solok. Penyerahan peralatan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Solok Epiyardi Asda, M. Mar di Aula Islmic Center Koto Baru, Kamis (16/11/23).

Bantuan peralatan yang diserahkan berupa kompor gas, oven, alat pres, dan alat-alat lainnya. Bantuan ini diberikan kepada 271 UMKM di Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Bupati Solok Epiyardi Asda mengatakan bahwa bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan daya saing UMKM di Kabupaten Solok.

“Kami ingin UMKM di Kabupaten Solok bisa bersaing dengan UMKM di daerah lain. Dengan adanya bantuan ini, kami berharap UMKM di Kabupaten Solok bisa berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Bupati Solok.

Baca juga :  Ketua TP-PKK Payung Sekaki Dilantik, Bupati Epyardi Kukuhkan Efiyardi Sebagai Camat

Bupati Solok juga mengatakan bahwa pemerintah akan terus membina UMKM di Kabupaten Solok. Tahun 2024, pemerintah akan memberikan bantuan kepada UMKM yang ada di Nagari.

“Kami tidak mau memberikan ikan, tapi kami akan memberikan pancing. Kami ingin UMKM di Kabupaten Solok bisa mandiri dan meningkatkan ekonomi mereka sendiri,” ungkap Epiyardi Asda.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Solok, Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, mengatakan bahwa bantuan peralatan ini merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kualitas UMKM di Kabupaten Solok.

Baca juga :  Sholat Idul Adha di Solok Digelar di Islamic Center Koto Baru, Ini Imam dan Khatibnya!

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu UMKM untuk meningkatkan produksi dan penjualan produk-produk mereka,” kata Kadis yang anggrap disapa Cici.

Cici juga mengatakan bahwa pemerintah akan terus memberikan pembinaan dan pendampingan kepada UMKM di Kabupaten Solok.

“Kami akan terus mendampingi UMKM untuk mengembangkan usaha mereka,” tutup Cici.

Kegiatan penyerahan bantuan peralatan UMKM ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah yang diwakili Asisten I Drs. Syahrial, MM, Ketua Dekranasda Emiko Epiyardi Asda, Kepala OPD Kab Solok, pimpinan DPRD Ivoni Munir, S. Farm, anggota DPRD Olzaheri, Nosa Eka Nanda, Camat dan Wali Nagari Se Kabupaten Solok.