Anies-Muhaimin Dapat Nomor Urut 1, Prabowo-Gibran 2, Ganjar-Mahfud 3

Arosukapost.com – Jakarta, 15 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar acara penetapan nomor urut peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Selasa (14/11/2023) malam. Acara yang digelar di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, tersebut disaksikan langsung oleh tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan faktual.

Dalam acara tersebut, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1.

Nomor urut 2 didapatkan oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Sementara itu, pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengatakan bahwa penetapan nomor urut ini merupakan tahapan penting dalam pelaksanaan Pilpres 2024. Menurutnya, nomor urut ini akan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi perolehan suara masing-masing pasangan calon.

Baca juga :  Wakil Presiden Serahkan Penghargaan Adipura 2023, Dorong Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

“Nomor urut ini bisa menjadi simbol harapan dan cita-cita masyarakat. Oleh karena itu, para pasangan calon harus bisa memanfaatkan nomor urut ini untuk meraih kemenangan,” kata Hasyim dalam sambutannya.

Dengan ditetapkannya nomor urut ini, maka tahapan Pilpres 2024 telah memasuki tahapan kampanye. Kampanye Pilpres 2024 akan berlangsung selama 75 hari, mulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. (Ly)