Sumbar  

DPRD Kabupaten Solok Terima Kunjungan DPRD dari Daerah Tetangga

Arosukapost.com – Arosuka, 3 November 2023, Sekretariat DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat, menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, DPRD Kabupaten Solok Selatan, DPRD Muko Muko, dan DPRD Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, pada Kamis, 2 November 2023.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk berkoordinasi terkait tugas dan fungsi DPRD, pengawasan, budgeting, dan legislasi.

Secara khusus, DPRD Kabupaten Tebo tertarik untuk mengetahui strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dalam mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat untuk percepatan pembangunan infrastruktur.

Baca juga :  Dirjen Dukcapil Mengapresiasi Kinerja Disdukcapil Kabupaten Solok Terkait Pelayanan

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tebo, Pahlepi, mengatakan bahwa Kabupaten Solok cukup banyak mendapatkan dana dari APBN.

“Kita melihat dari berbagai sumber, termasuk media masa, bahwa Kabupaten Solok mendapatkan dana APBN hingga ratusan miliar dalam satu tahun,” kata Pahlepi.

Pertemuan kunjungan dan koordinasi tersebut diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Solok, Drs. Zaitul Ikhlas, AP, M.Si.

Zaitul menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pimpinan dan anggota DPRD dari daerah tetangga.

Baca juga :  Miris, Keluarga Limbrogid di Solok Terabaikan dalam Pembangunan Rumah Selama 12 Tahun

“Semoga semakin banyak kunjungan dari daerah lain ke Kabupaten Solok, sehingga kita dapat mempromosikan potensi wisata yang ada di kabupaten ini,” kata Zaitul.

Kabupaten Solok memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan berbagai potensi wisatanya dengan motto “Belum ke Sumatera Barat kalau belum mampir di wilayah Kabupaten Solok”. Alam Kabupaten Solok yang indah dan menyejukkan mata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. (SD)