Arsenal Tersingkir dari Piala FA, West Ham ke Perempat Final

Arosukapost.com – London, 2 November 2023, Arsenal harus menelan pil pahit setelah tersingkir dari Piala FA 2023/2024. The Gunners kalah 1-3 dari tuan rumah West Ham United di Stadion Olimpiade London pada babak 16 besar, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Gol bunuh diri Ben White pada menit ke-16, ditambah gol Mohammed Kudus dan Jarrod Bowen membuat West Ham unggul 3-0 di babak kedua. Martin Ødegaard mencetak gol hiburan untuk Arsenal pada menit ke-90+6, tetapi sudah terlambat untuk mengejar ketertinggalan.

Hasil ini membuat Arsenal menyusul Manchester United yang juga tersingkir dari Piala FA pada babak 16 besar. The Red Devils kalah 0-3 dari Newcastle.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa timnya tampil buruk pada pertandingan ini. Ia mengatakan bahwa West Ham lebih pantas menang.

“Kami tampil buruk dalam laga ini. West Ham lebih baik dari kami dan pantas menang,” kata Arteta.

Baca juga :  Pasko Koto Hilalang Amankan Tiket Seperempat Final Wali Nagari Cup U17

Sementara itu, pelatih West Ham, David Moyes, senang dengan hasil pertandingan ini. Ia mengatakan bahwa timnya bermain bagus dan layak untuk melaju ke perempat final.

“Kami bermain bagus dan pantas menang. Kami mencetak gol pada saat-saat yang tepat dan bisa mempertahankan keunggulan,” kata Moyes.

Dengan hasil ini, West Ham akan menghadapi Liverpool pada 19 Desember nanti. (Ly)