Chelsea Tantang Newcastle di Perempat Final Piala Inggris

Arosukapost.com – London, 2 November 2023, Chelsea berhasil melaju ke babak perempat final Piala Inggris setelah mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, Kamis (2/11/2023). Dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Benoit Badiashile pada menit ke-30 dan Raheem Sterling pada menit ke-59.

Chelsea tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka menciptakan sejumlah peluang berbahaya, namun baru berhasil mencetak gol pada menit ke-30 melalui Badiashile dan kemudian Sterling menggandakan keunggulan pada menit ke-59.

Kemenangan ini memastikan Chelsea lolos ke babak perempat final Piala Inggris. Mereka akan menghadapi Newcastle United, yang sebelumnya menang besar 3-0 atas Manchester United.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengaku puas dengan hasil pertandingan ini. Ia menilai timnya bermain sangat baik dan layak menang.

“Kami bermain sangat baik hari ini. Kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Saya senang kami bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya,” kata Pochettino.

Baca juga :  Pemerintah dan FIFA akan Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia

Sementara itu, pelatih Blackburn Rovers, Jon Dahl Tomasson, mengakui bahwa timnya kalah dari tim yang lebih baik.

“Chelsea adalah tim yang sangat bagus. Mereka bermain lebih baik dari kami dan pantas menang,” kata Tomasson.

Chelsea akan menghadapi Newcastle United di babak perempat final Piala Inggris pada tanggal 19 Desember 2023 nanti. (Ly)