Sumbar  

Fajar Al Aziz dan Afni Rahma Sari Terpilih sebagai Bujang Gadih Kabupaten Solok 2023

Arosukapost.com – Solok, 29 Oktober 2023, Ajang pemilihan Bujang Gadih Kabupaten Solok tahun 2023 telah selesai dilaksanakan pada malam puncak pemilihan yang digelar di Darmaga Danau Singkarak pada tanggal 28 Oktober 2023.

Dari hasil penilaian dewan juri, Bujang Fajar Al Aziz asal Nagari Jawi-Jawi terpilih sebagai Bujang Kabupaten Solok 2023. Sementara itu, Gadih Afni Rahma Sari asal Nagari Gantung Ciri terpilih sebagai Gadih Kabupaten Solok 2023.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Fatnaeni, selaku koordinator pemilihan Bujang Gadih Kabupaten Solok 2023, mengatakan bahwa ajang ini diikuti oleh puluhan remaja dari seluruh kecamatan di Kabupaten Solok.

Baca juga :  Final Bupati Solok Cup 2022 Segera Digelar 10 Desember

“Banyak peminat dari para remaja terlihat dari banyaknya remaja yang mendaftar untuk ikut acara pemilihan Bujang Gadih ini,” kata Fatnaeni.

“Namun yang terpilih hari ini betul-betul yang sudah melewati seleksi yang cukup ketat,” imbuhnya.

Fatnaeni berharap, Bujang Gadih Kabupaten Solok 2023 dapat berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Solok.

“Sebagai salah satu yang akan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Solok, Bujang Gadih diharapkan dapat berkontribusi dalam pariwisata Kabupaten Solok kedepannya,” harap Fatnaeni.

Baca juga :  40 Perempuan Kabupaten Solok Ikuti Diklat 3 in 1 Sulaman Kepala Peniti

Fatnaeni juga menyampaikan bahwa ajang pemilihan Bujang Gadih Kabupaten Solok tahun ini merupakan yang pertama kali digelar dengan nama “Bujang Gadih”. Sebelumnya, ajang ini bernama “Uda Uni”.

“Ini merupakan yang perdana,” kata Fatnaeni.

Pemilihan Bujang Gadih Kabupaten Solok 2023 dilaksanakan dalam rangkaian acara Semarak Salingka Danau. Ajang ini juga didukung oleh berbagai sponsor, baik secara moril maupun materil. (WR)